Puluhan Kendaraan Dinas Pemkab Bengkulu Selatan Dilelang

Puluhan Kendaraan Dinas Pemkab Bengkulu Selatan Dilelang

Ilustrasi kendaraan dinas-istimewa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Puluhan aset milik Pemda BENGKULU SELATAN khususnya kendaraan dinas (Randis) akan dilelang dan dihapus dari daftar aset tahun ini.

Randis yang akan dilelang dan dihapus dari daftar aset ini tersebar di beberapa OPD dan kondisinya sudah rusak berat.

BACA JUGA:Mutasi Pejabat Pemkab Bengkulu Selatan Tinggal Tunggu Instruksi Bupati

BPKAD Kabupaten Bengkulu Selatan mengimbau OPD tempat randis berada segera mengusulkan data randis yang akan dilelang atupun dihapuskan peruntukanya karena sudah rusak berat dan tidak bisa digunakan lagi.

BACA JUGA:Festival Bendungan Seluma: Pemkab Gelar Tarung Bantal dan Renang

Apalagi rencana menghapus aset yang tidak terpakai tersebut akan dilakukan pertengahan tahun ini.

Diperkirakan bulan Maret akan ada penilaian terlebih dahulu terkait taksiran harga aset dari pihak Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Pemkab Kaur Pastikan Pasar Inpres Kembali Dibangun

"Kemungkinan bulan Maret akan ada penilaian aset kendaraan dinas oleh tim KPKNL Bengkulu. Dalam rangka penghapusan dan usulan pelelangan," kata Kepala BPKAD BS, Nuzmanto M.Adil.

Menurut Nuzmanto, pihak KPKNL Provinsi Bengkulu akan melihat langsung keadaan kendaraan dinas yang diusulkan dilelang atau dihapus.

BACA JUGA:Pantai Laguna Bergejolak: Pemkab Kaur dan Warga Saling Lapor, Kades Merpas Tersangka

Mulai dari kondisi fisik, kelengkapan surat-surat dan sebagainya. Klasifikasi kendaraan untuk diajukan usul lelang ada beberapa kriteria mulai dari umur kendaraan, kondisi kendaraan dan sebagiannya.

“Kemungkinan pertengahan tahun ini bakal ada lelang kendaraan, tapi ini baru usulan. Langkah ini upaya penghapusan aset kendaraan yang sudah tidak layak pakai dan rusak berat,” pungkas Nuzmanto.

BACA JUGA:Pemkab Seluma Usulkan 50 Ribu Bibit Pisang Barangan ke Kementan

Sumber: