Program Seribu Jalan Mulus Digeber, Bupati Seluma Lakukan Titik Nol Peningkatan Jalan, Ini Lokasinya

Program Seribu Jalan Mulus Digeber, Bupati Seluma Lakukan Titik Nol Peningkatan Jalan, Ini Lokasinya

Bupati Seluma Erwin Octavian melakukan titik nol pembangunan jalan di dua lokasi tahun 2022 lalu-Ahmad Fauzan-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Pemkab SELUMA terus berusaha menyukseskan program jalan mulus. Selasa (21/2/2023) Bupati SELUMA, Erwin Octavian melakukan titik nol pembangunan jalan di dua lokasi dengan konstruksi hotmix.

Lokasi pertama di Desa Sari Mulyo menuju Desa Tawang Rejo sepanjang 5,5 kilometer. Total anggaran peningkatan badan jalan itu Rp18,3 miliar lebih.

BACA JUGA:Setiap Menit 432 Peserta BPJS Mendapat Pelayanan Kesehatan, 96,15 Persen Warga Bengkulu Terdaftar

BACA JUGA:Kasi Intel dan Kasi PB3R Kejari Bengkulu Selatan Dimutasi, Ini Penggantinya

Kedua peningkatan jalan Desa Lawang Agung sepanjang 1,8 kilometer dengan anggaran Rp 5,7 miliar lebih.

Pekerjaan peningkatan badan jalan menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK). Diharapkan peningkatan badan jalan dapat segera diselesaikan sesuai kontrak sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat.

BACA JUGA:Mudik Motor Gratis Lebaran 2023 Segera Dibuka, Daftar Lewat HP, Berikut Syarat dan Caranya

BACA JUGA:Bersiap, Seluma Berpeluang Buka Lowongan Kerja Baru

"Kami terus melakukan perbaikan jalan. Program pembangunan juga selalu mendapatkan dukungan semua pihak, termasuk kepolisian dan kejaksaan untuk pengawasan," ujar Bupati.

Bupati meminta masyarakat bisa bersama-sama menjaga hasil pembangunan. "Terutama kendaraan yang melintas, harus memperhatikan beban muatan. Jadi jalan tetap awet dan tidak mudah hancur," sambung Bupati.

BACA JUGA:Rusak Parah, Mobnas Eks Waka II DPRD Seluma Kembali Diusulkan Lelang

BACA JUGA:Rusak Parah, Mobnas Eks Waka II DPRD Seluma Kembali Diusulkan Lelang

Tahun ini Pemkab Seluma mengucurkan anggaran Rp 120 miliar lebih untuk peningkatan jalan dan jembatan. Infrastruktur jalan dan jembatan memang menjadi fokus utama Pemkab Seluma di tahun ini.

Bupati menegaskan, dengan semakin banyak jalan mulus maka akan berdampak terhadap perputaran roda perekonomian masyarakat.

Sumber: bupati seluma