Sambut Ramadhan, Warga Gunung Sakti Bersihkan TPU

Sambut Ramadhan, Warga Gunung Sakti Bersihkan TPU

TEBAS: Warga menebas semak saat gotong royong bersihkan TPU-debi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Dalam rangka menyambut bulan puasa ramadhan 1444 Hijriyah tahun 2023 masehi, Pemerintah Desa Gunung Sakti Kecamatan Manna bersama warganya menggelar gorong royong (goro) membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU), Jumat (17/3) pagi.

Kegiatan dikomandoi langsung Kades Gunung Sakti, Sahanudin, S.Pd serta para perangkat dan anggota BPD.

BACA JUGA:Bawa Gadis 15 Tahun, 7 Pemuda Kaur Diamankan Polresta Bengkulu, 1 Ditetapkan Tersangka

BACA JUGA:Penyaluran Bansos BPNT 2023 di Bengkulu Selatan Diusut Tim Saber Pungli

“Kegiatan ini merupakan rutinan setiap menyambut ramadhan. Ini agar pembuka bulan suci ramadhan lebih nyaman dan kawasan desa lebih bersih. Tak hanya itu, gotong royong ini menjadi momentum kebersamaan warga,” ujar Sahanudin.

Diteruskannya, melalui goro kebersihan TPU juga memudahkan warga serta sanak saudara yang ingin ziarah masuk puasa nanti. Sebab, menjelang ibadah puasa ramadhan umumnya sanak family akan mengunjungi TPU dalam rangka berziarah dan mengirim doa.

BACA JUGA:Pungli NIPD, Pejabat Pemkab Kaur Divonis 1 Tahun Penjara

BACA JUGA:Terobos Banjir Pakai Sepeda Motor, Ibu Hamil Nyaris Terjungkal

“Kalau kawasan TPU bersih, warga juga enak berkunjung. Tak hanya itu, nisan-nisan di sini (TPU) juga lebih nampak kalau rumput disekelilingnya sudah ditebas,” jelasnya.

Selain fokus membersihkan kawasan TPU, Sahanudin mengaku dalam pelaksanaan ibadah puasa nanti. Pihaknya bersama warga juga lebih aktif membersihkan fasilitas umum lainnya, yakni masjid dan tempat wudhu.

BACA JUGA:Ditegur Tak Kenakan Helm, Bule Ini Malah Ngegas dan Tunjuk Polisi

BACA JUGA:Keren...Kampus di Bengkulu Ini Gratiskan Biaya Kuliah, Simak Syarat dan Kuotanya

Sehingga, warga yang ingin menunaikan ibadah lebih nyaman dan mudah. “Mudah-mudahan nanti ibadah puasa ramadhan lebih lancar dan wargapun semakin semangat menunaikannya,” tukasnya. (rzn)

Sumber: kepala desa gunung sakti kecamatan manna