Untuk Guru!!! Pencairan Tamsil dan TPG Tahap I 2023 Molor

Untuk Guru!!! Pencairan Tamsil dan TPG Tahap I 2023 Molor

PROSES : Pegawai Disdikbud Bengkulu Selatan memproses data penerima TPG dan Tamsil triwulan pertama tahun anggaran 2023-rezan-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Proses rekonsiliasi pra pencairan Tunjangan Tambahan Penghasilan (tamsil) dan Tunjangan Profesi Guru (TPG) triwulan I 2023 diundur dari jadwal sebelumnya 14 Maret menjadi 28-29 Maret 2023.

BACA JUGA:Catat...! Tamsil Guru Bisa Hilang, Ini Penyebabnya

Pengunduran jadwal rekonsiliasi sesuai keputusan Kemendikbudristek RI itu membuat proses pencairan TPG dan Tamsil ini juga terancam molor.

Sebab validasi data penerima serta transfer anggaran dari pusat ke kas daerah (Kasda) jelas ikut terhambat.

BACA JUGA:Ingat, Guru Penerima Tamsil Wajib Mengajar 24 Jam, Kabid PTK: Tak Sanggup Minggir !

“Rekonnya ada perubahan jadwal, ini menyesuaikan kebijakan pusat selaku penyelenggara. Kami belum bisa pastikan jadwal tetapnya, informasi awal tanggal 28 sampai 29 Maret mendatang baru dilaksanakan,” ujar Kepala Dinas Dikbud Bengkulu Selatan, Novianto, S.Sos, M.Si.

BACA JUGA:Cek Rekening! TPG dan Tamsil Guru Cair

Meski jadwal rekonsiliasi diundur, proses verifikasi dan pemberkasan data guru calon penerima tunjangan tetap akan berlangsung.

“Khusus TPG, kemungkinan besar penerimanya berkurang. Karena banyak guru yang sudah pensiun dan ada juga yang pindah tugas,” ungkap Novianto.

BACA JUGA:TPP, Tamsil, dan TPG Dicairkan Serentak

Ia meminta para guru lebih bersabar dan tidak pusing dengan terhambatnya pencairan TPG dan Tamsil. “Mudah-mudahan saja dua tunjangan ini cair sebelum lebaran,” demikian Novianto. (rzn)

Sumber: