Bansos Pangan 2023 Mulai Disalurkan di 7 Provinsi, KPM Tunggu di Rumah Saja!

Bansos Pangan 2023 Mulai Disalurkan di 7 Provinsi, KPM Tunggu di Rumah Saja!

Ilustrasi beras bulog-istimewa-disway.id

JAKARTA, RASELNEWS.COM - Bansos pangan 2023 mulai disalurkan. Bansos ini menyasar 21,35 juta KPM penerima PKH dan BPNT dan balita atau anak berpotensi stunting.

Bantuan pangan 2023 ini berupa beras 10 kg, daging ayam dan telur per KPM

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Korwil PKH Bengkulu Temukan Dugaan Penyimpangan Bansos BPNT 2023 di Bengkulu Selatan

Bansos yang diberikan pemerintah bertujuan mengendalikan kenaikan inflasi dan harga pangan menjelang bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 hijriyah.

Dari informasi, bantuan mulai disalurkan di 7 provinsi. Yakni Sumatera Utara (Sumut), Nusa Tenggara Timur (NTT), Sulawesi Barat (Sulbar), Banten, Jawa Barat (Jabar), Jawa Timur (Jatim), dan Jawa Tengah (Jateng).

BACA JUGA:Nih Wujud Sembako Bansos BPNT 2023 di Bengkulu Selatan, Versi KPM Harganya Cuma Segini

Dalam penyaluran ini, pemerintah melibatkan berbagai pihak. Perum Bulog selaku penyedia beras. Sementara daging aytam dan telur akan disediakan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI atau dikenal juga ID Food.

Direktur Utama ID Food, Frans Marganda Tambunan mengatakan pihaknya masih menunggu kepastian jadwal penyerahan bansos pangan kepada KPM di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:KPM Duduk Manis Lagi Nih! Bansos Pangan 2023 Langsung Diantar ke Rumah Penerima PKH dan BPNT

 "Kami masih menunggu konfirmasi resminya, tapi data awal yang kami terima adalah akan dimulai di 7 provinsi," ujar Frans melalui keterangan tertulis, Kamis, 23 Maret 2023.

Untuk memperlancar proses penyaluran bansos, Perum Bulog akan melibatkan PT Pos Indonesia. Artinya, bantuan pangan ini akan diantar langsung ke rumah KPM.

BACA JUGA:CATAT!!! Bansos BPNT 2023 Dalam Bentuk Uang Tunai, Bukan Sembako

KPM cukup tunggu di rumah saja. Sebab Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso menegaskan akan menggandeng PT Pos Indonesia dalam penyaluran beras. .

Perum Bulog telah menyiapkan karung khusus dalam bantuan peras berikut 10 Kg. "Penyalurannya akan door to door atau langsung ke rumah KPM. Nanti PT Pos yang mengantar bansos," pungkas Budi Waseso.

BACA JUGA:Catat! Bansos PKH dan BPNT 2023 di 83 Kabupaten/Kota Dibagikan Melalui PT Pos Indonesia, Berikut Daftarnya

Sumber: