7 Desa di Bengkulu Selatan Belum Cairkan DD dan ADD

7 Desa di Bengkulu Selatan Belum Cairkan DD dan ADD

Ilustrasi dana dana desa -istimewa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Dari 142 desa di BENGKULU SELATAN masih ada 7 desa lagi yang belum juga mengajukan pencairan Dana desa (DD) maupun Alokasi Dana desa (ADD) tahap I.

Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bengkulu Selatan sudah memberikan imbauan kepada desa yang belum mengajukan pencairana baik DD maupun ADD tahap agar segera mencairkan karena saat ini sudah memasuki akhir bulan Maret.

BACA JUGA:4700 Unit Rumah di Seluma Tidak Layak Huni, Pemkab Minta Pemdes Anggaran di DD

“Masih ada 7 desa lagi yang belum mengajukan pencairan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa tahap I,” kata Kepala BPKAD BS, Nuzmanto M.Adil ST melalui PPTK DD/ADD, Ujang Ali S.Sos.

Dikatakan Ujang Ali, tujuh desa yang belum juga mengajukan pencairan DD dan ADD yakni Desa Darat Sawah, Desa Gunung Kayo, Desa Kota Bumi Baru.

BACA JUGA:Hebat...! RSUD Hasanuddin Damrah Manna Jadi Lembaga Rehabilitasi Napza

Kemudian Desa Padang Lebar, Desa Penindaian, Desa Tanjung Aur dan Desa Tanjung Tebat.

Sejauh ini belum diketahui penyebab 7 desa itu belum mengajukan pencairan. Padahal secara persyaratan administrasi tidak sulit, Pemerintah Desa hanya menyampaikan dokumen APBDes yang sudah di verifikasi Camat.

BACA JUGA:Alhamdulillah...28 Warga Desa Melao Terima BLT-DD 2023, Kades: Mudah-mudahan Bisa Bermanfaat

“Kami berharap dalam waktu dekat ini atau sebelum lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah diupayakan tujuh desa yang belum mengajukan sudah proses, karena sekarang ini sudah mulai proses untuk pencairan DD dan ADD untuk tahap II,” pungkasnya.(**)

Sumber: