THR PNS Seluma Selesai Dibayar, TPP? Maaf Anggaran Belum Siap

THR PNS Seluma Selesai Dibayar, TPP? Maaf Anggaran Belum Siap

Ilustrasi THR 2023-istimewa-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Seluruh PNS di lingkungan Pemkab SELUMA sudah menerima Tunjangan Hari Raya (THR) dari Pemkab SELUMA.

THR ini sudah dibayarkan minggu lalu dan sudah ditransfer ke rekening masing-masing PNS Dengan total anggaran Rp 16,8 miliar.

BACA JUGA:'Gaple 'Berdarah' di Seluma, Tetangga Ditujah Hingga Merenggang Nyawa

THR ini dibayarkan kepada 3.325 PNS kemudian 325 orang PPPK Guru. Kemudian 30 pimpinan dan anggota DPRD serta dua pejabat negara yakni Bupati dan Wakl Bupati.

Sedangkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) belum dibayar jelang hari raya Idul Fitri. Alasannya anggaran daerah belum siap.

BACA JUGA:Kandungan Emas di Seluma Setara dengan Freeport, Berikut Daerah dengan Kandungan Emas Terbesar di Indonesia

Plt Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), Sumiati mengatakan untuk pembayaran THR sudah selesai. Waktu penyalurannya sesuai instruksi Kementrian Keuangan. "Penyaluran THR tuntas," jelas Sumiati kepada Rasel.

Sementara pembayaran TPP 50 persen belum bisa diaksanakan. Walaupun Kementerian Keuangan juga mewajibkan pemerintah daerah membayarkan TPP 50 persen bagi PNS selain membayarkan THR.

BACA JUGA:48 Pejabat Eselon III Pemkab Seluma Mulai Diseleksi

Namun untuk TPP 50 persen tergantung fiskal daerah Serta kemampuan keuangan daerah saat ini.

"Untuk TPP 50 persen belum dibayarkan. Keuangan daerah belum siap," tegas Sumiati.

BACA JUGA:Kasus Suap SK PPPK Nakes, Plt Kepala BKPSDM Seluma Diperiksa

Untuk TPP sendiri setiap bulannya menghabiskan anggaran Rp 3,8 miliar. Sehingga untuk TPP 50 persen dari anggaran sebulan sekitar Rp 1,9 miliar. (rwf)

Sumber: