Pasar Kutau Naik Status, Pasar Ampera Terancam

Pasar Kutau Naik Status, Pasar Ampera Terancam

NAIK: Aktivitas pedagang di Pasar Ampera Bengkulu Selatan-rezan okto wesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELENWS.COM - Pasar Ampera terancam ditinggalkan pembeli. Ini setelah Pemkab BENGKULU SELATAN berencana menaikan status Pasar Kutau menjadi pasar harian.

Bukan hanya itu, secara infrastruktur, Pasar Kutau terus berbenah. Di tahun 2023, pembangunan pasar yang berada di Kelurahan Kota Medan Kecamatan Kota Manna ini kembali dilanjutkan.

BACA JUGA:Tekan Inflasi, Pemprov Bengkulu Gelar Operasi Pasar dan Bagi-bagi Beras

Jika selesai, Pasar Kutau menjadi pasar pertama bertingkat pertama di Kabupaten Bengkulu Selatan dan berganti menjadi Pasar Tradisional Modern (PTM).

Kepastian ini disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bengkulu Selatan, Binagransya, SP.

Dia mengatakan, fasilitas di Pasar Kutau sudah sangat layak sehingga tidak ada kendala lagi untuk menjadikan pasar itu sebagai pasar harian.

BACA JUGA:7 Biduan Siap Gebrak Pantai Pasar Bawah Selama Lebaran, Tarif Masuk Rp10 ribu, Belum Termasuk Pakir Ya...

Hanya saja saat ini pembangunan tahap dua pasar Kutau masih berjalan, akhir tahun ini pembangunan pasar bertingkat pertama di Kabupaten Bengkulu Selatan itu diharapkan selesai.

“Mudah-mudahan tahun 2024 nanti PTM Kutau sudah mulai beroperasi. Rencananya akan kita arahkan untuk jadi pasar harian seperti Pasar Ampera," kata Binagransya.

BACA JUGA:Pemda Kaur Akan Menaikkan Target PAD Pasar Inpres, Ternyata Ini Alasannya

Setelah proyek pembangunan tahap dua selesai, pasar akan diserahterimakan dari Dinas PUPR Bengkulu Selatan ke Dinas Perdagangan.

Selanjutnya para pedagang akan ditata dan diatur sedemikian rupa dan diarahkan untuk mengisi seluruh lapak di PTM tersebut.

BACA JUGA:Usai Lebaran, AMDK Berseri Dijual di Pasaran Kaur

Sehingga, pasar tersebut akan terlihat rapih. “Setelah siap, penempatan pedagang akan ditata kembali,” pungkasnya. (**)

Sumber: