WhatsApp Rilis Fitur Chat Lock, Ini Manfaat dan Caranya

WhatsApp Rilis Fitur Chat Lock, Ini Manfaat dan Caranya

ilustrasi whatsapp-istimewa-raselnews.com

JAKARTA, RASELNEWS.COM - WhatsApp merilis fitur baru yang diberi nama Chat Lock. fitur ini bertujuan untuk menambahkan keamanan pesan penting penggunanya.

Chat Lock memungkinkan pengguna mengunci pesan obrolan menggunakan kata sandi atau sidik jari, dalam mengamankan obrolan dari akses yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:Agar Tidak Tertipu Pencari Kerja Freelance Perhatikan Tujuh Tips Berikut Ini!

“Kami percaya fitur ini akan sangat bagus untuk orang-orang yang berbagi ponsel mereka dari waktu ke waktu dengan anggota keluarga, atau ketika orang lain memegang ponsel Anda tepat saat obrolan khusus tiba,” tulis Meta, dikutip dari situs resmi perusahaan, Selasa (16/5/2023).

BACA JUGA:BSI Pastikan Data dan Dana Aman, Nasabah dapat Bertransaksi dengan Nyaman

Obrolan pribadi maupun grup yang dikunci akan ditempatkan dalam folder khusus di atas menu folder “Archived” atau “Diarsipkan”.

Fitur baru WhatsApp ini juga secara otomatis menyembunyikan konten pesan dan pengirimnya di notifikasi.

BACA JUGA:Bappenas Buka Lowongan Kerja, Ini Syarat dan Ketentuan, Berikut Cara Daftarnya

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna dapat mengetuk profil kontak atau profil grup yang ingin dikunci. Selanjutnya, pilih opsi “Chat lock”.

Lalu pengguna dapat memilih di antara dua pilihan jenis keamanan untuk mengunci pesan WhatsApp, yakni kata sandi atau biometrik seperti sidik jari.

BACA JUGA:Sudirman Cup 2023, Skor Sementara Indonesia Ungguli Jerman 1:0

Lalu untuk mengakses obrolan yang sudah dikunci, tarik perlahan inbox WhatsApp pengguna dan masukkan kata sandi atau pindai sidik jari. (red)

Sumber: