Pengertian dan Jenis-jenis Hijab Voal

Pengertian dan Jenis-jenis Hijab Voal

Ilustrasi hijab-IG Hijab Galeria-raselnews.com

RASELNEWS.COM - Sebagai salah satu item fashion yang laris di Indonesia, tidak heran jika jilbab atau hijab punya banyak jenis, mulai dari model hingga bahan yang digunakan. Salah satu bahan hijab yang masih banyak disukai dan digunakan hingga sekarang adalah hijab voal.

Hijab Voal memiliki karakteristik tersendiri yang membuat jenis hijab ini tidak hanya disukai oleh wanita dewasa, namun juga oleh para remaja karena ada banyak model hijab voal yang bisa dipilih.

BACA JUGA:Fakta Unik Wanita Berhijab, Disayang Tuhan dan Terhindar Dari Kanker Kulit

Berikut ini pengertian dan juga jenis hijab voal yang perlu Anda ketahui.

Pengertian Hijab Voal

Sesuai namanya, hijab voal merupakan jenis hijab yang dibuat menggunakan kain voal atau voile. voal atau voile merupakan bahan yang terbuat dari serat katun.

Karena itu, voal banyak disukai karena memiliki karakter yang lembut, nyaman dan juga ringan saat dipakai. Tidak hanya itu, faktor lain yang membuat bahan voal banyak dipilih untuk hijab adalah mudah untuk dibentuk dan juga tidak licin.

BACA JUGA:8 Jenis Hijab Yang Bisa Memancarkan Aura Positif Wanita, Kaum Adam Dijamin Kelenger

Voal tidak hanya terdiri dari satu jenis saja, alias ada beberapa jenis bahan voal. Berikut ini 5 jenis hijab voal yang populer di pasaran dan bisa dengan mudah Anda temukan.

Jenis-jenis Hijab Voal

1.    Basic Voal

Jenis hijab voal yang pertama adalah Basic Voal. Sesuai namanya, basic voal ini merupakan jenis standar dari hijab dengan bahan voal. basic voal ini terbuat dari bahan 100% poylester, namun ada juga yang dibuat dengan kombinasi material polyester.

Ciri khas basic voal adalah hijab ini mudah untuk dibentuk dan juga cukup lemas. Lalu, hijab basic voal juga sedikit berbulu serta permukaannya sedikit kasar. Selain itu, jika Anda ingin membeli basic voal maka perlu memperhatikan bagian ujung hijab, karena bisa dengan mudah ataupun rontok.

BACA JUGA:Wanita Berhijab Ini Dicari Ratusan Orang, Termasuk Polisi

2.    Voal Jepang

Voal Jepang merupakan salah satu jenis bahan voal yang banyak disukai. Alasannya, bahan voal Jepang ini memiliki karakteristik yang lembut serta tidak begitu tebal, sehingga terasa sejuk saat digunakan.

Selain itu, hijab yang dibuat dari bahan voal Jepang ini umumnya memiiliki banyak pilihan warna dan motif, dengan begitu Anda bisa dengan mudah mix and match dengan koleksi pakaian Anda.

Nah, jika Anda ingin membeli hijab dari voal Jepang, perlu disimpan dan dilipat dengan baik karena bahan ini cukup tipis sehingga mudah kusut jika tidak disimpan dengan baik.

BACA JUGA:Ide Gaya Hijab Terbaru Yang Menarik Untuk Diikuti

Selain itu, walaupun bahan voal Jepang ini cukup tipis, namun tergolong cukup kaku dan tidak semudah hijab dengan bahan voal lainnya yang mudah untuk dibentuk. Kembali lagi, karena punya banyak varias warna dan motif, hijab voal Jepang ini tetap laris diburu.

3.    Voal Silk

Bahan voal s\ilk atau disebut juga dengan voal silk premium merupakan salah satu jenis bahan voal yang cocok untuk Anda yang ingin tampil dengan hijab mewah namun tetap nyaman saat digunakan. Sesuai namanya, bahan voal ini merupakan hasil kombinasi dengan bahan silk.

Dengan begitu, tampilan serta bobot hijab yang terbuat dari voal silk sedikit berbeda dengan bahan voal lainnya. Hijab dari voal silk ini memiliki karakter warna yang sedikit mengkilap.

BACA JUGA:Khusus Wanita, Ini Amalan Terbaik Pada Malam Jumat, Dijamin Rezeki Mengalir

Selain itu, bahannya juga sedikit lebih tebal namun tetap nyaman dan tidak terasa panas saat digunakan.

4.    Voal Two Tone

Sumber: