Robin Hood Dari Kolombia, Fablo Escobar Sang Raja Kokain Pernah Gemparkan Dunia

Robin Hood Dari Kolombia, Fablo Escobar Sang Raja Kokain Pernah Gemparkan Dunia

Pablo Escobar (tengah) pada tahun 1993.-Istimewah/businessinsider -raselnews.com

Robin Hood Kolombia memiliki ambisi yang besar. Dia bahkan pernah menjadi anggota parlemen di pemerintahan Kolombia dan berencana menjadi presiden.

Namun, dia mengundurkan diri setelah aksinya yang melanggar hukum terbongkar oleh seorang politisi dan Menteri Kehakiman Kolombia bernama Rodrigo Lara.

Lara kemudian ditembak atas perintah Escobar dalam suatu insiden.

BACA JUGA:Polisi Musi Rawas Tewas Usai Diduga Tembak Kepala Sendiri

BACA JUGA:Bank Mandiri Edukasi Pengelolaan Sampah dan Kampanye Kebersihan di Ajang FIFA Match Day

Berdasarkan laporan dari Forbes, Escobar masuk dalam daftar orang terkaya di dunia selama tujuh tahun berturut-turut dari 1987 hingga 1993.

Pada tahun 1988, dia mencapai posisi ketujuh dengan kekayaan bersih sekitar 3 miliar dolar Amerika. kekayaaan ekcobar pun terus bertambah seiring berjalannya waktu.

BACA JUGA:Elisa Ermasari, Wanita Visioner Dari Bengkulu, Calon DPD RI yang Siap Dorong Perubahan

BACA JUGA:Daerah Penghasil Wanita Cantik di Indonesi, Apakah Bengkulu Termasuk? Ternyata....

Escobar memiliki berbagai julukan dan panggilan seperti Don Pablo, El Padrino (bapak baptis), El Patrón (bos), El Señor (raja), El Mágico (penyihir), El Pablito (Pablo kecil), dan El Zar de la Cocaína (Tsar kokain) bahkan Robin Hood.

Meskipun Escobar dikenal sebagai "raja kokain" Kolombia, banyak kesaksian yang menyatakan bahwa dia sendiri tidak pernah menggunakan kokain.

Bahkan, dia melarang pengikutnya menggunakan narkoba tersebut. Escobar tidak pernah menjalani program rehabilitasi narkoba. (red)

Sumber: berbagai sumber