Bus Pengangkut Atlet Karate Kaur Terbalik di Seluma, Polisi Selidiki Penyebab Kecelakaan

Bus Pengangkut Atlet Karate Kaur Terbalik di Seluma, Polisi Selidiki Penyebab Kecelakaan

TERBALIK: Bus pengangkut atlet karate kaur terbalik di seluma-Ahmad Fauzan-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Penyebab kecelakaan bus pengangkut atlet karate Kabupaten Kaur di Desa Napalan Kecamatan talo Kecil Kabupaten Seluma pada Kamis (22/6/2023) diselidiki Sat Lantas Polres Seluma.

Penyelidikan dilakukan untuk memastikan apakah kecelakaan bus bernomor polisi BD 7017 WY milik Pemkab Kaur yang dikemudikan Arsi Guncana (48) warga Desa Air Kering Kabupaten Kaur ada unsur kelalaian pengemudi atau karena ada penyebab lain.

Kapolres Seluma AKBP Arief Eko Prastyo SIK membenarkan mengenai hal ini. "Saat ini kasus kecelakaan tersebut sedang ditangani oleh Sat Lantas. Dilakukan penyelidikan lebih lanjut atas insiden kecelakaan yang mengakibatkan puluhan penumpang mengalami luka-luka," tegas Kapolres.

Kapolres mengatakan bus tersebut mengangkut 34 penumpang yang berisi atlet karate serta tim pelatih. Akibat kecelakaan, 28 orang mengalami luka lecet maupun luka memar.

Sehingga harus dilarikan ke Puskesmas Masmambang. Dari 28 penumpang yang mengalami luka, empat di antaranya harus dirujuk.

Sebelumnya Kepala Puskesmas Masmambang Kecamatan Talo Hagetta SKM sudah menyampaikan mengatakan jumlah penumpang yang dilarikan ke Puskesmas Masmambang sebanyak 28 orang.

Kemudian 2 orang ke Koramil Talo dalam keadaan sehat. Sebanyak 19 orang mengalami luka berat dan luka ringan.

Dari 19 orang  tersebut 4 orang dirujuk ke RSUD Tais atas nama Abip, kemudian tiga orang dirujuk ke RS Bhayangkara yakni Cika, Kenzi, dan Kania.

"Untuk penumpang yang dirujuk karena harus mendapatkan perawatan serius. Serta harus dioperasi akibat luka yang dialaminya," ujar Hagetta.

Lebih lanjut, Hagetta mengatakan pada Kamis petang pukul 17.15 WIB seluruh penumpang yang dirawat di Puskesmas Masmambang sudah pulang. Serta tidak ada lagi yang dirawat di Puskesmas Masmambang.

"Sore Kamis, semua penumpang yang mendapatkan perawatan di Puskesmas Masmambang sudah pulang semua," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya sebuah mobil Bus milik Pemkab Kaur mengangkut sebanyak 34 penumpang. Yakni atlet Karate serta pelatih dan tim official.

Mereka dijadwalkan akan mengikuti kejuaraan karate yang digelar Jumat ini (23/6) di Provinsi Bengkulu. Namun bus yang membawa rombongan terbalik diruas jalan menikung di Desa Napalan Kecamatan Talo Kecil. (red)

Sumber: kapolres seluma