Wow! Ternyata Segini Harga Uang Koin 500 Melati Emisi 2000

Wow! Ternyata Segini Harga Uang Koin 500 Melati Emisi 2000

uang koin 500 melati-istimewa-raselnews.com

JAKARTA, RASELNEWS.COM - Belakangan ini, minat orang untuk mengoleksi uang koin kuno atau uang lama semakin meningkat.

Karena itu, tidak mengherankan jika uang kuno semacam itu semakin banyak dicari, terutama oleh para kolektor atau calon pengantin yang ingin menggunakannya sebagai mahar.

BACA JUGA:Cek Sekarang! 10 Uang Kuno IniPaling Dicari Kolektor, Ada Dihargai Rp100 Juta, Berikut Daftar dan Cara Jualnya

Mereka seringkali bersedia membayar lebih dari nilai nominalnya untuk mendapatkan alat tukar yang sudah tidak digunakan lagi ini.

Salah satu jenis uang kuno yang cukup diminati adalah uang logam pecahan Rp 500 dengan gambar melati yang dikeluarkan pada tahun emisi 2000.

Dari pantauan di beberapa market place misalnya di Tokopedia, diketahui bahwa uang kuno tersebut saat ini dijual dengan harga Rp 10.000 per koin.

BACA JUGA:Bisa Kaya Mendadak, Barang Antik Ini Berharga Miliaran di Indonesia, Ada Uang Kuno dan dan Perangko

"Uang Kuno Koin (Melati). Negara: Indonesia. Nominal: 500 Rupiah. Tahun: 2000. Ukuran Diameter Koin: 24 mm," demikian tulis salah satu toko di Tokopedia.

Dalam toko online yang sama, uang logam Rp 500 dengan gambar melati ini dijual dalam kondisi masih baru. Toko yang berlokasi di Kabuaten Tangerang telah berhasil menjual 27 keping koin.

Tidak hanya di Tokopedia, tetapi juga di platform lain seperti Shopee dan Bukalapak, uang koin kuno Rp 500 dengan gambar melati ini banyak ditemukan dengan harga beragam.

BACA JUGA:Paling Dicari Kolektor! Uang Koin Kuno Termahal di Planet Bumi, Mungkin Anda Punya?

Mulai dari Rp 2.000 hingga Rp 500.000 per keping koinnya.

Diketahui, mengumpulkan uang kuno menjadi kegiatan yang semakin diminati dan uang koin pecahan Rp 500 bergambar melati cetakan tahun 2000 menjadi salah satu primadonanya.

Apalagi uang koin Rp 500 melati disebut-sebut mengandung emas sehingga bisa dibuat cincin atau perhiasan jenis lainnya. (red)

Sumber: