HUT ke-78 RI, Pemkab Bengkulu Selatan Pasang Bendera Bertiang Bambu Sepanjang 2 KM

HUT ke-78 RI, Pemkab Bengkulu Selatan Pasang Bendera Bertiang Bambu Sepanjang 2 KM

Pemasangan bendera di pinggir jalan-istimewa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Republik Indonesia akan disambut meriah Pemkab BENGKULU SELATAN.

Salah satunya akan memasang seribu bendera merah putih sepanjang sekitar 2 KM atau sepanjang jalan dua jalur atau dari depan Gedung DPRD sampai ke Simpang Gunung Ayu.

BACA JUGA:RESMI! Link Download Tema dan Logo HUT RI 78 PNG

Kepala Badan Kesbangpol Bengkulu Selatan, Arjo, SE mengatakan, pengibaran sang merah putih itu akan dilakukan awal bulan Agustus 2023.

Bendera dipasang di median jalan dua jalur menggunakan tiang bambu dengan jarak sekitar dua meter.

“Rencananya bendera akan dipasang sekitar tanggal 2 (Agustus) ini, tapi jadwal pastinya masih menyinkronkan dengan jadwal panitia HUT RI kabupaten, soalnya akan dilakukan pemasangan secara simbolis oleh pak bupati dan FKPD,” kata Arjo.

BACA JUGA:Jalan Santai HUT RI, Dinkes Bengkulu Selatan Siapkan Sepeda Gunung

Pemasangan bendera merah putih di sepanjang jalan dua jalur di dalam kota bertujuan untuk membuat suasana HUT RI semakin meriah.

Dengan banyaknya bendera merah putih berkibar, maka masyarakat lebih merasakan meriahnya bulan kemerdekaan.

Hal itu bisa menumbuhkan semangat nasionalisme meningkatkan kecintaan kepada tanah air.

Selain memasang seribu bendera di jalan dua jalur, Badan Kesbangpol juga akan membagikan ribuan bendera ke masyarakat pada 16 Agustus mendatang.

BACA JUGA:Jadwal Pelantikan Kepala Desa Terpilih, Joni Afriza: Jangan Sampai Ada Penundaan

Diharapkan masyarakat dapat memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing dan juga di kendaraan ataupun tempat lain  agar HUT RI lebih meriah.

“Masyarakat diharapkan memasang bendera merah putih di rumah masing-masing mulai tanggal 1 Agustus ini sampai 31 Agustus.

Sumber: