Tema dan Logo Hari Pramuka Tahun 2023, DOWNLOAD DI SINI!

Tema dan Logo Hari Pramuka Tahun 2023, DOWNLOAD DI SINI!

Tema dan Logo Hari Pramuka Tahun 2023, KLIK DI SINI!-istimewa-raselnews.com

JAKARTA, RASELNEWS.COM - Hari Pramuka diperingati setiap tahun di Indonesia, tepatnya pada tanggal 14 Agustus. Tema dan logo klik di artikel berikut ini.

Peringatan ini dilakukan beberapa hari sebelum peringatan Hari Kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus.

Di Indonesia, peringatan Hari Pramuka berbeda dengan perayaan Hari Pramuka Sedunia, yang jatuh pada tanggal 22 Februari.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kasus Dana BOK Kaur, 3 Pria Terjaring OTT di Restoran Jakarta

Adapun tema peringatan Hari Pramuka 2023 yakni "Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional".

TemINI DIA! Tema dan Logo Hari Pramuka Tahun 2023a ini mengajak para Pramuka untuk mengembangkan diri menjadi individu yang memiliki kualitas profesional dalam berbagai aspek kehidupan, baik dalam pendidikan, pekerjaan, maupun dalam kehidupan sosial.

Selain itu, tema ini juga mengingatkan tentang pentingnya menjaga proporsi dalam kehidupan agar tidak ada satu aspek pun yang terabaikan.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: OTT Kasus Dana BOK 2022 Kaur, Kejagung Sita Uang Rp 920 Juta

Sejarah Gerakan Pramuka di Indonesia dimulai pada tahun 1912 dengan didirikannya cabang gerakan kepanduan internasional Nederlandsche Padvinders Organisatie (NPO) oleh Pemerintah Belanda di Indonesia.

Selanjutnya, berbagai organisasi kepanduan pemuda muncul dalam beberapa tahun berikutnya, seperti Nederlands Indische Padvinders Vereniging (NIVP), Nationale Padvinderij Organisatie (NPO), dan Jong Indonesische Padvinderij Organisatie (JIPO).

Setelah kemerdekaan, lahir kepanduan yang bersifat nasional yaitu Pandu Rakyat Indonesia pada tanggal 28 Desember 1945.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Satu Tsk OTT Kasus Dana BOK Kaur Ternyata Warga Bengkulu Selatan

Namun, masih banyak organisasi kepanduan lainnya. Pada tahun 1960-1961, pemerintah dan MPRS berupaya untuk menyatukan organisasi kepramukaan di Indonesia menjadi satu, yang kemudian dikenal sebagai Pramuka, melalui Majelis Pimpinan Nasional (Mapinas) yang diselenggarakan pada tanggal 14 Agustus 1961. Sejak saat itu, tanggal ini diperingati sebagai Hari Pramuka Indonesia.

BACA JUGA:Cara Cek Hasil Seleksi Program Kartu Prakerja Gelombang 58, Cukup Lewat Handphone

Logo Hari Pramuka ke-62 untuk tahun 2023 telah ditetapkan oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka melalui Surat Keputusan Nomor 068 Tahun 2023.

Logo ini mengandung unsur angka 6 dan angka 2 yang mewakili ulang tahun ke-62.

Angka 6 merupakan hasil stilasi dari Kelopak Tunas Kelapa, sedangkan angka 2 menopang Logogram Tunas menjadi satu kesatuan yang kokoh.

BACA JUGA:BURUAN! Program Kartu Prakerja Gelombang 58 Dibuka, Ada Bantuan Rp4,2 Juta, Berikut Syarat & Cara Daftarnya

Sumber: