Lamborghini Essenza Dibanderol Rp 50 Miliar, Diproduksi 40 Unit, 1 di Indonesia

Lamborghini Essenza Dibanderol Rp 50 Miliar, Diproduksi 40 Unit, 1 di Indonesia

Lamborghini Essenza Hanya Diproduksi 40 Unit, 1 di Indonesia, Harganya? -istimewa-raselnews.com

JAKARTA, RASELNES. COM - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang, Banten, mendapat perhatian khusus berkat kehadiran Lamborghini Essenza.

Pada hari kedua pameran, mobil sport eksklusif ini menarik perhatian pengunjung. Sebab mobil ini hanya ada 40 unit di seluruh dunia, termasuk satu di Indonesia.

BACA JUGA:Masih Dicari Kolektor! Uang Koin Kuno Ini Dihargai 1 Unit Mobil, Mungkin Ada Punya?

Lamborghini Essenza, hypercar super mewah, telah diimpor langsung dari Italia untuk dipajang dalam GIIAS 2023. Penampilannya di booth Pertamina telah mencuri perhatian dengan tampilan yang mengesankan.

Lamborghini Essenza SCV12 dibanderol dengan harga sekitar 2,7 juta poundsterling atau sekitar Rp 50 miliar.

Penting untuk dicatat bahwa Lamborghini Essenza dihadirkan dalam kerjasama antara Lamborghini dan Pertamina, dengan Fastron sebagai mitra teknis dari divisi balap Lamborghini Squadra Corse yang didukung oleh Pertamina Lubricant.

BACA JUGA:Pasta Gigi Bisa Hilangkan Baret Pada Mobil Anda, Begini Cara Penggunaannya

Dengan desain bodi yang mencolok, Lamborghini Essenza SCV12 memiliki tampilan yang aerodinamis, dengan sudut-sudut tajam yang mendefinisikan penampilannya yang gahar. Meskipun demikian, mobil ini tetap mempertahankan elemen kecepatan aerodinamis yang sangat mengesankan.

Meski berwarna hijau, Lamborghini Essenza SCV12 yang hadir di GIIAS 2023 ini sebenarnya hadir tanpa mesin di dalamnya, menjadikannya lebih seperti sebuah karya seni otomotif yang luar biasa.

BACA JUGA:Ini 8 Aliran Modifikasi Mobil yang Lagi Booming, Hasilnya Sangat Keren, Bisa Jadi Referensi Nih!

Kehadiran Lamborghini Essenza SCV12 telah menjadi daya tarik utama di booth Pertamina. Pengunjung tidak diperbolehkan untuk masuk ke dalam mobil ini, tetapi diizinkan untuk mengambil foto dari jarak tertentu.

Dengan spesifikasi yang luar biasa, Lamborghini Essenza dilengkapi dengan mesin V12 berkapasitas 6,5 liter yang menghasilkan tenaga sebesar 820 HP.

BACA JUGA:Mobil Bekas Harga Rp 20 Jutaan, Bisa Dimodif, Ini Rincian Mobil Bekas Harga Murah

Mobil ini memiliki enam tingkat percepatan dan sistem penggerak roda belakang, serta dilengkapi dengan sistem rem Brembo. Ukuran ban depan dan belakang berbeda, dengan masing-masing ukuran 19 dan 20 inch.

Desain body Lamborghini Essenza SCV12 dirancang untuk menghasilkan downforce yang signifikan, terlihat dari elemen-elemen seperti air-intake ganda di atas kap mesin, sirip-sirip, splitter, dan sayap belakang yang dapat disesuaikan.

BACA JUGA:Honda Brio Geser Toyota Avanza, Berikut Daftar 10 Mobil Terlaris di Indonesia

Lamborghini mencatat bahwa mobil ini dapat menciptakan downforce hingga 1.200 kg pada kecepatan 250 km/jam. (red)

Sumber: