Kabar Baik! Ada 2.928 Formasi PPPK 2023 di Sini, Lulusan SMA Merapat

Kabar Baik! Ada 2.928 Formasi PPPK 2023 di Sini, Lulusan SMA Merapat

Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK 2023 Batal Dibuka Hari Ini 17 September, Berikut Jadwalnya -istimewa-raselnews.com

RASELNEWS.COM - Kabar baik datang untuk para lulusan SMA yang berniat ikut dalam seleksi CPNS dan PPPK 2023 yang akan dibuka 17 September 2023.

Adalah Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi memastikan mendapatkan alokasi 90 formasi PPPK 2023 khusus untuk pelamar lulusan SMA yang akan bergabung sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di bidang Pemadam Kebakaran (Damkar).

BACA JUGA:Alhamdulillah! KemenPAN-RB Pastikan Tak Ada PHK Massal Tenaga Honorer

"Ada 90 formasi PPPK 2023 yang khusus untuk pemadam kebakaran," kata Wali Kota Jambi, Syarif Fasha dilansir jppn.com.

Formasi PPPK 2023 ini yang ditujukan bagi lulusan SMA termasuk dalam kategori formasi teknis, dan secara keseluruhan ada 665 formasi yang tersedia.

Sementara itu, untuk formasi lainnya, Syarif Fasha mengungkapkan bahwa pelamar diwajibkan memiliki gelar strata satu (S1) atau D3.

BACA JUGA:H-3 Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK 2023, MenPAN-RB Minta Honorer Tidak Tergoda!

Dalam rangka penerimaan PPPK 2023 ini, Pemkot Jambi akan membuka 2.928 formasi dengan rincian 1.274 formasi untuk tenaga guru, 989 formasi untuk tenaga kesehatan, dan 665 formasi untuk tenaga teknis.

Syarif Fasha juga menginformasikan bahwa seleksi PPPK akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Selain itu, ia berharap bahwa pegawai honorer yang selama ini setia berdinas di Pemkot Jambi dapat terakomodasi dan memanfaatkan peluang menjadi ASN PPPK.

BACA JUGA:MenPAN-RB Bawa Kabar Bahagia untuk Tenaga Honorer Tanpa Formasi, WAJIB SIMAK!

Fasha juga menegaskan pentingnya agar peserta seleksi PPPK tidak mudah terpedaya oleh pihak yang menjanjikan jaminan kelulusan.

Ia juga menyoroti bahwa seleksi PPPK Kota Jambi akan dimulai pada bulan September 2023, dan peserta harus memenuhi persyaratan khusus, termasuk memiliki pengalaman minimal tiga tahun di bidang yang relevan. Dengan demikian, seleksi PPPK 2023 akan memprioritaskan tenaga honorer yang telah mengabdi di Pemkot Jambi selama beberapa tahun.

BACA JUGA:Harga Smartphone Makin Ramah, Tiga Smartphone Memiliki Spek Tinggi Dengan Harga 2 Jutaan

"Program PPPK ini memang dirancang untuk menerima tenaga honorer yang telah mengabdi," katanya.

Wali Kota Jambi juga menegaskan pentingnya agar pejabat setempat tidak terlibat dalam praktik-praktik kecurangan selama proses seleksi PPPK, seperti menerima suap atau menjanjikan kelulusan kepada tenaga honorer. (red)

Sumber: