Kebun Sawit Terbakar, Komplek Perkantoran di Kaur Nyaris Dilalap Si jago Merah

Kebun Sawit Terbakar, Komplek Perkantoran di Kaur Nyaris Dilalap Si jago Merah

Damkar Kaur memadamkan api yang membakar kebun sawit warga Jumat (15/9/20230)-julianto-raselnews.com

KAUR, RASANEWS.COM - Si jago merah nyaris melalap kompleks perkantoran Kabupaten KAUR yang berada di Padang Kempas, Jumat (15/9/2023).

Hal ini setelah kebun sawit yang berada di belakang kantor Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kaur terbakar akibat musim kemarau yang sedang terjadi.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Hutan di Bengkulu Selatan Terbakar, Warga Gunung Ayu Panik

Api mulai membesar sekitar pukul 13.00 WIB. Berkat kesigapan tim Damkar Kabupaten Kaur, akhirnya api dapat dijinakkan setelah tim damkar berjibaku kurang lebih 3,5 jam.

Penyebab kebakaran sendiri belum diketahui secara pasti, apakah ada yang memang sengaja menyulut api untuk membakar lahan di saat musim kemarau atau lantaran puntung rokok yang tidak sengaja dibuang.

"Alhamdulillah api dapat dipadamkan oleh tim setelah berjibaku selama beberapa jam," kata Kabid Damkar Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kaur Jhon Afrizal, ST, kepada Raselnews.com Sabtu (16/9/2023).

BACA JUGA:Sumber Api yang Membakar Hutan di Bengkulu Selatan Terungkap, Jangan Diulangi Lagi Ya!

Api melalap kebun sawit milik Beni warga Desa Binjai Kecamatan Kaur Selatan. Tak lebih 15 menit tim langsung tiba di lokasi dan mulai memadamkan api.

Hasilnya api sudah dapat dijinakkan sekitar pukul 16:20 WIB.

Setelah dipastikan padam beberapa menit kemudian. Damkar mengarahkan 1 unit damkar beranggotakan 6 personil.

BACA JUGA:Ikan Paling Enak di Bengkulu, Ikan Mungkus Terancam Punah, Ini Penyebabnya

"Alhamdulillah api dapat dipadamkan tapi kebun sawit sebagian terbakar, posisinya persis dibelakang kantor Disdukcapil Kaur," imbuhnya. (jul)

Sumber: