Manfaat dan Bahaya Kerupuk Kulit Bagi Tubuh, Umat Islam Wajib Tahu

Manfaat dan Bahaya Kerupuk Kulit Bagi Tubuh, Umat Islam Wajib Tahu

manfaat kerupuk kulit bagi tubuh-istimewa-shopee.co.id

Protein ini memiliki berbagai manfaat, termasuk pertumbuhan sel tubuh, energi, ketahanan tubuh, dan pembentukan massa otot.

4. Baik untuk Tulang

Kerupuk kulit mengandung kalsium dan fosfor yang cukup tinggi, baik untuk perkembangan tulang. Ini sangat bermanfaat, terutama bagi remaja yang sedang dalam masa pertumbuhan.

BACA JUGA:Pria Harus Tahu! Berikut 5 Makna dan Manfaat Desahan Saat ML

Rambak sering disajikan bersama dengan makanan khas seperti nasi pecel, mie ayam, dan lainnya. Selain itu, sangat cocok sebagai camilan saat berkumpul dengan keluarga atau acara hajatan.

Ini juga bisa menjadi hidangan yang disajikan kepada tamu di rumah.

Hanya saja, selain banyak manfaat, kerupuk kulit juga ada mengundang risiko bagi kesehatan. Di mana, kerupuk ini mengandung lemak tinggi.

Kandungan ini muncul akibat proses penggorengan. Konsumsi berlebihan dapat menyebabkan obesitas dan peningkatan kadar kolesterol dalam tubuh.

BACA JUGA:7 Manfaat Mengonsumsi Jeruk Bali, Diantaranya Membentuk Berat Badan Ideal

Selain itu mengandung MSG atau monosodium glutamat. Yang mana, beberapa camilan kerupuk kulit yang dikemas dalam kemasan modern dapat mengandung MSG berlebihan, yang jika dikonsumsi secara berlebihan, dapat berdampak buruk pada kesehatan.

Nah, selain itu, khususnya umat Islam, selalu waspada. Alangkah baiknya menanyakan apakah kerupuk kulit tersebut berasal dari hewan halal misalnya sapi atau kerbau.

BACA JUGA:Kembang Favorit Nyi Roro Kidul Ini Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan, Salah Satunya Meredakan Demam

Sebab, selain berasal dari kulit sapi dan kerbau, kerupuk kulit bisa juga berbahan baku dari kulit babi. (red)

Sumber: