Tips Solo Travelling ke Luar Negeri, Dijamin Aman dan Lancar, Traveloka Solusinya

Tips Solo Travelling ke Luar Negeri, Dijamin Aman dan Lancar, Traveloka Solusinya

Ilustrasi liburan ke luar negeri bersama traveloka-istimewa-raselnews.com

RASELNEWS.COOM - Solo traveling adalah perjalanan yang dilakukan seorang diri.

Biasanya para pelaku solo traveling ini adalah mereka yang ingin mencoba sesuatu yang baru, mencoba keluar dari zona nyaman, mendobrak batasan diri, mencari ketenangan, hingga mereka yang ingin mencari sesuatu yang terasa hilang dalam diri maupun kehidupannya.

Nah, jika kamu adalah bagian dari mereka yang ingin mencoba untuk solo traveling, kamu perlu tahu bahwa ada cara traveling tersendiri yang perlu diikuti para solo traveler.

Bepergian sendirian, apalagi ke luar negeri, tentu bukan hal yang sepele. Karena itu, penting bagi kamu untuk mengetahui beberapa tips solo traveling sebelum merencanakan perjalananmu dengan Traveloka yang dijamin lancar.

Traveloka siap menjawab tantangan anda yang ingin bepergian sendiri ke luar negeri. Berikut layanan yang bisa kamu akses melalui traveloka demi kelancaran dan kenyamanan anda solo travelling ke luar negeri

1. Riset Tentang Destinasi yang akan dituju

Sebelum memutuskan untuk melakukan perjalanan sendiri atau solo traveling, kamu wajib mencari informasi sebanyak mungkin tentang destinasi tujuan liburan.

Misalnya, tempat wisata yang ada di sana, bagaimana kondisi lingkungannya, cuaca, budaya penduduk setempat, kemudahan akses atau macam alat transportasi yang tersedia, dan lokasi penginapan.

Selain itu, kamu juga dapat mencari informasi yang berkaitan dengan waktu ramai dan sepi di destinasi tujuan.

Jika kamu berencana melakukan perjalanan sendiri, pastikan kamu menghindari jam sepi sehingga liburan tetap aman dan nyaman.

Bagi wanita, jam sepi tentu lebih berisiko terhadap tindakan kriminal.

Informasi yang dibutuhkan ini bisa diakses aplikasi traveloka.

2. Perkirakan Anggaran yang Dimiliki

Tips solo traveling selanjutnya adalah menghitung anggaran perjalanan.

Sumber: dikutip dari berbagai sumber