Skutik Maxi Kymco KRV 180 Nero: Mesin Lebih Besar, Harga Lebih Terjangkau

Skutik Maxi Kymco KRV 180 Nero: Mesin Lebih Besar, Harga Lebih Terjangkau

Skutik Maxi Kymco KRV 180 Nero: Mesin Lebih Besar, Harga Lebih Terjangkau -istimewa-raselnews.com

RASELNEWS.COM - Ketenarannya Yamaha NMAX kembali disaingi oleh skutik maxi baru asal Taiwan yakni Kymco KRV180 Nero 2023, dengan mesin berkapasitas lebih besar namun harga yang lebih ekonomis.

Dilansir dari kanal YouTube DH99 Official, Kymco KRV 180 Nero hadir dengan desain yang tajam dan dinamis, memberikan kesan futuristik.

BACA JUGA:Model Kotak-kotak dan Harga Cuma Belasan Juta, Matic Alva Cervo Jadi Penantang Yamaha Nmax dan Honda PCX

Di bagian depan, skutik ini memiliki stang ala naked seperti pada Honda PCX. Tidak hanya itu, dual headlamp memberikan kesan sporty yang kuat.

Bagian samping hingga bagian belakang skutik ini juga dirancang dengan banyak lekukan yang menambah kesan sporty. Di bagian tail, terdapat dua stop lamp menyipit yang dipadukan dengan spakbor bergaya motor sport.

Yang unik, Kymco KRV 180 Nero tidak menggunakan rangka backbone seperti yang biasanya ada pada skutik gambot seperti Yamaha NMAX dan Honda ADV.

BACA JUGA:Avenue 125, Yamaha Matic Premium Perpaduan Lexi, Freego, dan NMax, Harganya?

Hal ini membuat ruang kaki pada skutik ini lebih lapang tanpa mengurangi kesan gagahnya. Untuk sistem kaki-kakinya, skutik ini menggunakan suspensi teleskopik di bagian depan dan shockbreaker belakang model monoshock horizontal, suatu hal yang tidak umum ditemui pada skutik berkapasitas 150cc hingga 200cc.

Tidak hanya itu, skutik Kymco KRV 180 Nero ini dilengkapi dengan rem cakram baik di roda depan maupun roda belakang dengan model gelombang. Semua bagian ini dipadukan dengan velg cast wheel dan ban berukuran 110/70 di depan dan 130/70 di belakang.

BACA JUGA:Lima Motor Matic Bergaya Maxi Ini Masih Sebatas Rumor, Di Produksi Aja Belum, Apalagi Dipasarkan!

Skutik maxi Kymco KRV 180 Nero ditenagai oleh mesin berkapasitas 175,1 cc DOHC 4 klep dengan pendingin cairan. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 18,7 DK pada 7500 RPM dan torsi maksimum sebesar 15,68 nm pada putaran 6000 RPM.

Beberapa fitur canggih yang ditawarkan oleh Kymco KRV 180 Nero meliputi penggunaan lampu full LED dengan Daytime Running Light (DRL). Skutik ini juga sudah dilengkapi dengan sistem keyless, slot pengisian USB, dan panel instrumen digital.

BACA JUGA:Matic New Honda Airblade 160 Siap Tantang Yamaha Aerox 155, Ini Fitur Unggulannya

Tidak hanya itu, skutik Kymco KRV 180 Nero juga dilengkapi dengan Traction Control System dan sistem pengereman ABS untuk meningkatkan keamanan pengendara.

Skutik Kymco KRV 180 Nero tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu LG Blue, Gravity Green, dan Silver.

Kymco KRV Nero 180 Nero dijual dengan harga Rp61 juta, meskipun memiliki mesin dengan kapasitas lebih besar daripada Yamaha NMAX dan Honda ADV.

BACA JUGA:Lebih Keren Dari Yamaha Nmax dan Honda PCX, Motor Matic Ini Hanya Dibanderol Rp 17 Juta, Cek Keunggulannya

Sayangnya dengan berbagai keunggulan desain, spek maupun fitur, motor ini tidak dijual di Indonesia, saat ini mungkin baru sampai ke negeri tetangga Filipina saja. (red)

Sumber: