Matic Kembaran Honda ADV 160 Asal China Ini Tampil Garang, Dibanderol Rp 29 Juta, Tertarik?

Matic Kembaran Honda ADV 160 Asal China Ini Tampil Garang, Dibanderol Rp 29 Juta, Tertarik?

Matic Kembaran Honda ADV 160 Asal China Ini Tampil Garang, Dibanderol Rp 29 Juta, Tertarik? -istimewa-raselnews.com

RASELNEWS.COM - Motor matic kembaran Honda ADV 160 asal China tampil dengan bodi yang garang

Motor matic petualangan ini tidak hanya menawarkan desain serupa dengan Honda ADV 160, tetapi juga dilengkapi dengan beragam fitur canggih yang tidak bisa diabaikan.

Meskipun pasar motor matic petualangan belum sepopuler motor bongsor seperti Yamaha NMAX dan PCX di Indonesia, namun motor matic tetap menjadi pilihan utama banyak masyarakat karena kemudahan pengendalian dan kenyamanan, terutama jika dibandingkan dengan motor manual yang menggunakan kopling.

BACA JUGA:Sssttt! Kabarnya Honda PCX 175 CC Segera Dirilis

Dalam beberapa negara Asia, pasar motor matic juga tumbuh pesat, mendorong pabrikan asal China untuk memproduksi motor matic dengan desain yang mirip dengan motor-motor papan atas dari Jepang.

Salah satu saingan berat Honda ADV 160 yang patut diperhitungkan adalah Jialing Bobcat 150T, sebuah motor matic petualangan buatan China yang memiliki penampilan garang.

Desain Jialing Bobcat 150T hampir serupa dengan Honda ADV 160, meskipun terdapat beberapa perbedaan, termasuk fitur-fitur yang disematkan.

Perbedaan mencolok terletak pada ukuran headlamp Jialing Bobcat 150T yang lebih besar dan melebar ke atas, dilengkapi dengan lampu LED proyektor.

BACA JUGA:Honda Vario 160 Matte Red, Tampilan Lebih Sporty, Mesin Semakin Responsif

Motor ini juga menyertakan lampu alis DRL di atas serta lampu sein yang terintegrasi dengan bodi di sisi kiri dan kanan.

Jialing Bobcat 150T didukung oleh mesin 149 cc 1 silinder, 4 langkah, 2 katup, SOHC, berpendingin cairan. Mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 10,5 tenaga kuda (kw) pada 8.500 rpm dan torsi sebesar 14 Nm pada 6.500 rpm.

Meskipun Jialing Bobcat 150T memiliki jok lebih rendah daripada Honda ADV 160, yaitu setinggi 720 mm, namun motor China ini lebih berat 12 kg lebih berat.

BACA JUGA:Model Kotak-kotak dan Harga Cuma Belasan Juta, Matic Alva Cervo Jadi Penantang Yamaha Nmax dan Honda PCX

Fiturnya sudah meliputi ABS, Traction Control, dan konektivitas ke Smartphone. Layarnya menggunakan teknologi full digital TFT yang menampilkan tampilan berwarna dengan simbol-simbol yang mudah dibaca.

Windshield pada motor ini dapat diatur ketinggiannya secara manual, mirip dengan Honda ADV 160.

Untuk harganya, Jialing Bobcat 150T hanya dijual di China dengan harga 13.980 Yuan atau sekitar Rp 29,4 jutaan. Jika motor ini dipasarkan di Indonesia, bisa menjadi pesaing berat bagi Honda ADV 160.

BACA JUGA:Mengapa Honda Scoopy Banyak Diminati Di Indonesia? Ini Alsannya!

Dengan desain yang mirip dengan Honda ADV 160 dan berbagai fitur canggih yang ditawarkannya, Jialing Bobcat 150T menjadi pilihan menarik bagi pecinta motor matic petualangan, terlebih dengan harganya yang sangat bersahabat.

Bagi Anda yang mencari motor matic petualangan dengan tampilan sangar dan harga terjangkau, Jialing Bobcat 150T adalah pilihan yang patut dipertimbangkan. (red)

Sumber: