Suzuki Saluto! Sayap ala Vespa Piaggio, Mesin Berkapasitas 125 cc, Scoopy Waspada

Suzuki Saluto! Sayap ala Vespa Piaggio, Mesin Berkapasitas 125 cc, Scoopy Waspada

Suzuki Saluto 125-istimewa-raselnews.com

RASELNEWS.COM - Persaingan sepeda motor matic kian panas. Produsen tampaknya kian berlomba mengeluarkan produk baru dengan desaian yang lebih sporty dengan tujuan merebut pangsa pasar otomotif di tanah air.

Kali ini, Suzuki yang akan mengeluarkan Saluto 125, guna menjenggal Honda Scoopy di tahun 2024.

Kendaraan matic terbaru dari Suzuki ini dengan desain yang kini mengadopsi gaya skuter Eropa, dan telah membuat banyak orang tertarik sejak pertama kali dirilis di Taiwan pada tahun 2020.

BACA JUGA:Dibanderol Rp 14 Juta, Motor Baru 110cc dengan Handling Lincah dan Desain Sporty

Saluto 125 menampilkan desain lampu depan bulat menggunakan teknologi LED untuk pencahayaan maksimal dalam kondisi gelap.

Bagian fairing atau sayapnya mirip dengan Vespa Piaggio, memberikan sentuhan klasik dan elegan pada kendaraan ini. Panel instrumennya menggabungkan elemen analog dan digital, memberikan kesan futuristik.

Selain itu, Saluto 125 juga dilengkapi dengan slot USB charging di bagian dashboard depan, memudahkan pengendara untuk mengisi daya perangkat elektronik mereka.

BACA JUGA:Gunakan Rangka eSAF, Honda Supra Matic 2024 Diklaim Kokoh dan Elegan

Kemudahan penggunaan juga menjadi fokus, dengan adanya lubang tangki BBM di bagian kiri dan bagasi luas yang dapat menampung helm serta perlengkapan motor lainnya, seperti jas hujan dan sarung tangan.

Mesin berkapasitas 125 cc yang dibawa Saluto 125 mampu menghasilkan tenaga sebesar 9,4 ps pada 7000 rpm, dengan torsi mencapai 10 nm pada putaran mesin 6000 rpm.

Pertanyaan yang banyak orang tanyakan adalah, kapan Suzuki Saluto 125 akan meluncur di pasar otomotif Indonesia? Menurut sumber dari kanal YouTube Mahendra Bigbike, kemungkinan besar Saluto 125 akan hadir pada tahun 2024 atau awal 2025.

BACA JUGA:Honda Supra 125 Versi Matic Segera Rilis, Mesin Mirip Honda Beat, Harga Tak Buat Kantong Bolong

Meskipun demikian, informasi ini masih belum pasti dan bisa saja berubah. Namun, satu hal yang pasti, kehadiran Suzuki Saluto 125 di pasar otomotif Indonesia sangat dinantikan oleh para penggemar kendaraan roda dua. (red)

Sumber: