Samsung Galaxy Tab S9+ 5G, Tablet Android Tercepat di Dunia, Harganya?

Samsung Galaxy Tab S9+ 5G, Tablet Android Tercepat di Dunia, Harganya?

Samsung Galaxy Tab S9+ 5G, Tablet Android Tercepat di Dunia, Harganya?-i-

RASELNEWS.COM - Samsung meluncurkan tablet terbarunya yang sudah dilengkapi spek yang keren dan diklaim merupakan tablet andorid tercepat di dunia.

Adalah Samsung Galaxy Tab S9+ 5G yang hadir dengan panel layar jenis Dynamic AMOLED 2X dan memiliki ukuran 11 inci.

Samsung Galaxy Tab S9 5G juga telah hadirkan refresh rate sampai 120 Hz yang akan membuat nyaman untuk scroll berbagai aplikasi.

BACA JUGA:Mulai 24 Oktober 2023! 47 HP Ini Tak Bisa Lagi Menggunakan Whatsapp, Ada Samsung

Tablet ini telah rilis pada 27 Juli 2023 dan menjadi bagian dari seri Galaxy Tab S9 yang juga mencakup Galaxy Tab S9 reguler dan Galaxy Tab S9 Ultra.

Benarkah Samsung Galaxy Tab S9+ 5G memiliki fitur yang bisa diandalkan? Berikut ulasan lengkap kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Tab S9+ 5G

Performa Luar Biasa

Salah satu fitur unggulan dari Samsung Galaxy Tab S9+ 5G adalah performanya yang diklaim luar biasa mengingat didukung chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang telah mengalami overclocking untuk meningkatkan kinerjanya.

Dengan clock speed maksimal yang telah meningkat menjadi 3.36 GHz, tablet ini menjadi salah satu tablet Android tercepat di dunia saat ini.

Chipset ini memiliki delapan core CPU dengan pembagian formasi 1 + 2 + 3 yang terdiri dari core prime Cortex X3, core performance Cortex A715 dan Cortex A710, serta core efficiency Cortex A510.

BACA JUGA:Wow! Belum Meluncur, Tesla Cybertruck Berbahan Baja Ini Sudah Dipesan 1 Juta Unit, Cek Spesifikasinya

GPU Adreno 740 yang ada juga memungkinkan dalam menjalankan game dan aplikasi grafis berat dengan lancar.

Selain itu Samsung Galaxy Tab S9+ 5G merupakan salah satu tablet pertama dari seri Galaxy Tab S yang memiliki sertifikasi IP68, yang artinya tablet ini tahan terhadap air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Bukan hanya itu, material aluminium yang digunakan pada casing juga memberikan ketahanan ekstra terhadap benturan dan kerusakan.

Untuk layar, tablet ini memiliki layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 12,4 inci dengan resolusi tinggi 1752 x 2800 piksel, dan mendukung refresh rate 120 Hz sehingga memberikan pengalaman visual.

Kemampuan kecerahan tinggi hingga 1.750 nits saat terik matahari membuatnya mudah digunakan di luar ruangan.

BACA JUGA:11 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wanita, Dijamin Suami Makin Lengket

Samsung Galaxy Tab S9+ 5G dilengkapi dengan S Pen, sebuah stylus yang memungkinkan penggunanya untuk menulis, menggambar, dan mengedit dengan lebih presisi.

S Pen ini sudah dalam paket penjualan sehingga kalian tidak perlu membelinya secara terpisah. Dengan S Pen, Anda dapat dengan mudah membuat catatan, menggambar ilustrasi, atau menandai dokumen.

Fitur Air Command yang disertakan juga sangat memudahkan akses sehingga lebih cepat ke berbagai fungsi dan alat yang berguna.

Selain itu, Samsung Galaxy Tab S9+ 5G ini juga mendukung Wi-Fi 6E, yang adalah standar Wi-Fi terbaru dengan kecepatan yang lebih tinggi dan jangkauan yang lebih baik.

BACA JUGA:Fakta Unik Burung Jacana Afrika: Penipu Ulung Namun Takut Istri

Hanya saja, kekurangan Samsung Galaxy Tab S9+ 5G terletak pada harga yang cukup tinggi. Hal ini dianggap wajar mengingat tabel ini memiliki perangkat flagship dengan spesifikasi dan fitur unggulan, sehingga harganya menjadi salah satu yang tertinggi di pasar tablet Android.

Bukan hanya itu, Samsung Galaxy Tab S9+ 5G memiliki layar 12,4 inc sehingga cukup besar dan berat.

Kekurangan lainnya, tabel ini belum memiliki slot kartu MicroSD untuk memperluas penyimpanan. (red)

Sumber: