Pendaftaran PPPK Ditutup, Ribuan Pelamar Bersaing, Ini Rinciannya

Pendaftaran PPPK Ditutup, Ribuan Pelamar Bersaing, Ini Rinciannya

Petugas BKPSDM Kaur mengecek berkas pelamar PPPK yang baru tiba dari Kantor Pos beberapa waktu lalu-Julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Sesuai jadwal dan tahapan yang sudah ditetapkan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) perekrutan CPNS dan PPPK tahun 2023, Senin 9 Oktober 2023 pukul 23.59 pendaftaran PPPK dan CPNS ditutup.

Sejak dinyatakan ditutup, para pelamar tidak bisa lagi mengakses laman pendaftaran melalui portal https://sscasn.bkn.go.id.

BACA JUGA:Buah Tetangga Masuk Perkarangan Rumah, Bolehkah Diambil? Ustadz Adi Hidayat: Ingat, Jangan Diqiyaskan

BACA JUGA:Satgas TMMD 118 Kodim 0408 Bengkulu Selatan Finishing Plat Duiker

Hingga Senin 9 Oktober 2023 siang, Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM) Kabupaten Kaur mencatat pelamar PPPK sudah menembus 1.087 orang.

Kepala BKD-PSDM Kabupaten Kaur Sifrihadi SH, MM, hingga Seninin (9/10) siang pelamar  yang telah mendaftar melalui portal https://sscasn.bkn.go.id sudah mencapai 1.087 orang.

BACA JUGA:Fakta Menarik Burung Namdur: Sang Arsitek yang Pandai Bergoyang Demi Memikat Betina yang Materialis

BACA JUGA:Sepeda Listrik Ofero Ledo: Harga Ekonomis, Daya Tempuh 110 KM

Untuk rinciannya pendaftar PPPK Nakes 272 orang dan submit 247 orang, PPPK guru sebanyak 400 orang dan submit 390 orang dan untuk pendaftar PPPK teknis sebanyak 415 orang dan submit 312 orang.

Kemungkinan pendaftar bertambah masih terbuka, karena pendaftaran PPPK 2023 akan ditutup pada pukul 23.59 WIB.

"Data 1087 pelamar itu belum final sebab masih ada kemungkinan bertambah, sebab hari ini terkahir. Namun yang telah mengirim berkas ke BKD-PSDM Kaur dan telah kami terima melalu kantor Pos yakni sebanyak 600 pelamar," terangnya.

BACA JUGA:Yamaha U8 155 Dirilis, Desain Unik dan Keren, Harga? Stop Bilang Mahal

BACA JUGA:SYM Luncurkan Bebek Sport VF3i 185 Cc, MX KING 150 dan Honda GTR 150 Ketar-ketir

Ditambahkannya, setelah pendaftaran ditutup nanti, panitia akan mengumumkan pendaftar  yang dinyatakan memenuhi persyaratan dan akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan metode CAT (Computer Assisted Test).

Sumber: kepala bkdpsdm kaur