Satgas TMMD Bengkulu Selatan dan Warga Kompak Mengecat Masjid di Desa Kembang Ayun

Satgas TMMD Bengkulu Selatan dan Warga Kompak Mengecat Masjid di Desa Kembang Ayun

Satgas TMMD Bengkulu Selatan dan warga mengecat masjid -rezan oktowesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Harapan TNI-AD Satgas TMMD ke-118 dan warga Desa Kembang Ayun, Kecamatan Manna, BENGKULU SELATAN, merehab masjid yang menjadi salah satu bagian sasaran fisik TMMD, mulai menampakan hasilnya.

Rabu (11/10/2023) pagi, warga setempat bersama personel TNI kembali bergotong-royong mengecat seluruh bangunan masjid.

BACA JUGA:Satgas TMMD Bengkulu Selatan Salurkan Air Bersih Untuk Masyarakat

Pengecatan masjid juga sebagai bentuk kepedulian TNI dalam  membangun masyarakat  yang berkarakter serta religius, ditengah pesatnya kemajuan zaman sehingga tidak mudah terpengaruh dampak negatif yang ada.

“Diharapkan perehaban masjid lebih cepat selesai sehingga nantinya bisa digunakan untuk menjalankan ibadah dan mengaji bagi anak-anak dan remaja muslim khususnya di lingkungan tersebut,” ujar Komandan Satgas TMMD ke-118 Kodim 0408 BS-Kaur Letkol Inf. Aswin Suladi, SE, M.AK.

BACA JUGA:Satgas TMMD 118 Kodim 0408 Bengkulu Selatan Finishing Plat Duiker

Ia pun turut mengapresiasi antusiasme warga Desa Kembang Ayun dalam membantu satgas menyelesaikan program TMMD di Desa Kembang Ayun.

Bagi Letkol Inf. Aswin, hal semacam itulah yang harus dijaga dan terus ditumbuhkan secara berkesinambungan.

”Progress rehab masjid, yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD boleh dikatakan sangat luar biasa cepat, ini berkat bantuan dan kerjasama dari warga,” sambungnya.

Ditambahkan Dan Ssk Kapten Inf. Edi S, melalui semangat gotong royong akan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

BACA JUGA:TNI Kodim 0408 BS-Kaur Bangun Prasasti di Lokasi TMMD

Karena sejatinya, program TMMD selain membangun juga meningkatkan keharmonisan TNI dengan rakyat.

“Hal seperti inilah yang menjadi salah satu pendorong dalam memperkokoh persatuan sehingga terwujud ketahanan wilayah yang kuat.

Kami minta warga selalu dekat dengan TNI, karena sejatinya TNI kuat bersama rakyat. Kami pastikan selalu membantu dan melindungi rakyat,” demikian Edi. (rzn)

Sumber: