Ayo Manfaatkan Masa Reses Dewan, Sampaikan Setiap Usulan

Ayo Manfaatkan Masa Reses Dewan, Sampaikan Setiap Usulan

Masa reses dimanfaatkan anggota DPRD Kaur untuk menemui konstituennya guna menampung usulan untuk kemudian ditindaklanjuti-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Masa reses dimanfaatkan dan menjadi ruang para anggota DPRD KAUR untuk turun langsung ke tengah masyarakat untuk menemui para konstituennya masing-masing. 

Hal itu guna menjemput usulan atau aspirasi masyarakat berdasarkan wilayah pemilihannya, untuk kemudian diperjuangkan.

BACA JUGA:Akhir Tahun 2023, DPRD Kaur Makin Sibuk, Ada 13 Kali Dinas Luar

Anggota DPRD Kaur Irwanto Tohir mengatakan, masa reses ini adalah momen penting bagi wakil rakyat untuk mengetahui secara detail apa saja yang dibutuhkan masyarakat, terutama wilayah di dapil masing-masing.

Irwanto Tohir sendiri telah memanfaatkan reses dengan mengunjungi Desa Tanjung Aur 2 Kecamatan Tanjung Kemuning.

Masyarakat menyambut reses tersebut dengan menyampaikan berbagai usulan yang menyangkut kepentingan hajat desa setempat.

BACA JUGA:DPRD Kaur Minta Awasi Pupuk dan Percepat Jalan Dua Jalur

"Semua usulan kami tanggapi dan kami tampung. Usulan masyarakat inilah nantinya akan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan.

Kami berharap pelaksanaan pembangunan nantinya sesuai kebutuhan masyarakat serta tepat sasaran," ungkap Irwanto.

Politisi Partai Perindo ini mengatakan berbagai aspirasi yang sifanya positif pastinya mereka tampung untuk kemudian disampaikan kepada pihak eksekutif.

BACA JUGA:2 Tambak Udang Tak Berizin di Kaur Disegel, DPRD Berikan Dukungan

Usulan ini diantaranya terkait infrastruktur jalan lingkungan dan perbaikan drainase, hingga persoalan harga kelapa sawit yang tidak stabil.

“Apa yang menjadi keluhkan warga ini akan kami sampaikan kepada pihak terkait. Harapannya kedepan ini bisa diselesaikan,” tegas Irwanto.

Sementara itu, Kabag Humas DPRD Kaur Roni Oksuntri S.Sos mengatakan, selama reses, pihak Sekretariat DPRD Kaur selalu mendampingi. Hal itu untuk membantu para wakil rakyat menjaring aspirasi warga.

BACA JUGA:Rawan Penyimpangan, DPRD Kaur Ajak Warga Awasi Pembangunan Dana Desa

“Ini akan menjadi bahan evaluasi para Anggota DPRD Kaur. Misalnya saat melakukan kunjungan kerja, mengupayakan menggaet bantuan dari pusat serta kebutuhan lainnya,” imbuh Roni. (jul)

Sumber: