Honorer Siluman di Kaur! Ngajar Tak Pernah, Masuk Dapodik, Lulus Seleksi PPPK, Sekda: Telusuri

Honorer Siluman di Kaur! Ngajar Tak Pernah, Masuk Dapodik, Lulus Seleksi PPPK, Sekda: Telusuri

Sekda Kaur memerintahkan untuk menelusuri adanya dugaan honorer siluman yang lulus seleksi adminitrasi PPPK 2023-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Informasi adanya tenaga honorer diduga siluman yang menyelinap dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik) hingga lulus dalam seleksi administrasi PPPK ditanggapi berbagai pihak.

Selain Komisi I DPRD Kaur yang akan memanggil dua OPD, Kini Sekda Kaur Dr. Drs Ersan Syafiri, MM memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaur turun langsung menyelusuri kebenaran itu.

BACA JUGA:Wow! Staf Honorer Dikbud dan Guru Tak Masuk Dapodik Lulus Verifikasi Adminitrasi Seleksi PPPK 2023 di Kaur

"Kemarin sudah saya perintahkan Kadisdik untuk melakukan pengecekan kebenarannya," ujar Sekda Kaur.

Namun bagaimana hasilnya, pihak Disdikbud Kaur sendiri sepertinya bungkam dan belum menggelar konferensi pers terkait hasil penelusuran itu.

Padahal masyarakat berharap Disdikbud mengumumkan nama- nama tenaga honor yang masuk dapodik serta sekolah asal dan memastikan apakah mereka benar-benar mengajar di sekolah yang ditungganginya.

BACA JUGA:Viral Chat Mesum Guru-Siswi SMA Favorit di Bengkulu Selatan: Bobok Bareng Yank

Isu adanya honorer siluman yang lulus PPPK di Kaur ini beredar melalui pesan WhatsApp (WA) salah satunya diterima Raselnews.com.

Dalam WA menyebut banyak titipan honor dapodik. Sementara guru yang bersangkutan tak pernah tampak batang hidungnya memberikan pembelajaran kepada siswa.

Akibatnya para honor yang memang sudah mengajar disekolah itu tak bisa lagi masuk dapodik lantaran kuota honor yang bisa diinput dalam dapodik sebuah sekolah terbatas.(jul)

Sumber: