Makin Panas! Kawasaki Perkenalkan Ninja Matic 2023, Ada 2 Varian, Yamaha Nmax dan Honda PCX Ketar-Ketir

Makin Panas! Kawasaki Perkenalkan Ninja Matic 2023, Ada 2 Varian, Yamaha Nmax dan Honda PCX Ketar-Ketir

Kawasaki Perkenalkan Ninja Matic 2023 -istimewa-raselnews.com

RASELNEWS.COM - Pabrikan Kawasaki kabarnya sedang bersiap memperkenalkan motor matic baru di pasar Indonesia dengan 2 varian sekaligus.

Kabar tersebut menyebut Kawasaki Ninja versi matic akan segera dirilis di tanah air. Hal inipun menujukan persaingan merebut pasar otomotif di Indonesi kian sengit.

BACA JUGA:Rangka eSAF Viral, Harga Motor Bekas Honda BeAT dan Vario Tak Lagi 'Melawan'

Yamaha Nmax 155 dan Honda PCX 160 yang menjadi primadona saat ini bisa ketar-ketir. Apalagi Kawasaki Ninja Matic 2023 ini memiliki konsep big skutik, dengan desain yang mengikuti tren skutik maxi.

Bagian depannya dilengkapi dengan dual headlamp, sedangkan bagian tengahnya menggunakan dek dengan sekat untuk menaruh kaki, namun tetap memberikan ruang yang luas.

Bodi samping dan belakangnya sedikit lebih besar dari skutik maxi pada umumnya.

BACA JUGA:New Honda SH150i, Motor Matic Bodi Transparan, Minat? Yuk Intip Harganya

Secara fitur, Kawasaki Ninja Matic 2023 masih menggunakan panel instrumen dengan kombinasi sistem analog dan digital. Hanya saja motor ini belum mendukung fitur smart key system (keyless) dan slot USB charger.

Untuk bagian kaki-kaki, motor ini dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik berukuran 14 inci dan ban 120/80.

Suspensi belakangnya menggunakan sistem ganda dengan velg 13" inci dan ban berukuran 150/70. Sistem pengereman dilengkapi dengan rem cakram ABS baik di bagian depan maupun belakang.

BACA JUGA:Mau Beli Motor Matic Baru? Hati-hati Jangan Sampai Kecewa, Ini Tipsnya

Ninja Matic 2023 akan tersedia dalam dua varian berbeda di pasaran. Varian pertama adalah Kawasaki J125, yang memiliki mesin satu silinder dengan kubikasi 125cc, menghasilkan tenaga sebesar 12,6 Hp dan torsi 10,9 Nm.

Varian kedua memiliki mesin yang lebih besar, yaitu 300cc, dan diberi label Kawasaki J300.

Meskipun informasi ini telah tersebar, belum ada informasi resmi mengenai tanggal peluncuran Kawasaki Ninja Matic 2023 di Indonesia. Oleh karena itu, harga jualnya di pasar Indonesia juga masih belum diketahui. (red)

Sumber: