5 Waktu Dilarang Tidur Dalam Islam, Nomor 1 Menghambat Rezeki

5 Waktu Dilarang Tidur Dalam Islam, Nomor 1 Menghambat Rezeki

5 Waktu Dilarang Tidur Dalam Islam, Nomor 1 Menghambat Rezeki-istimewa-freepik.com

RASELNEWS.COM - Tidur adalah pilihan utama untuk mengembalikan kesegaran tubuh. Setelah menjalani aktivitas sepanjang hari, kualitas Tidur menjadi hal yang sangat penting.

Tidur pada waktu yang tepat juga memberikan berbagai manfaat kesehatan. Namun, tahukah Anda dalam Islam, ada 5 waktu tidur yang dilarang. Sebab diantaranya bisa menghambat datangnya rezeki

Artinya, meski perkara sepele, Islam mengatur semua banyak hal dalam kehidupan ini. Diantaranya tidur.

BACA JUGA:Awas! Pria dengan 5 Tanda Ini Hanya Memanfaat Wanita demi Kepentingan Pribadi 

Apalagi Rasulullah mengatakan ada beberapa waktu yang dilarang untuk tidur. Apa saja? Berikut 5 waktu dilarang tidur dalam Islam.

1. Tidur Setelah Sholat Subuh

Tidur di pagi hari dapat membuat tubuh menjadi lemah dan lesu, serta mengurangi produktivitas. Tidur pagi juga tidak sejalan dengan ajaran Al-Qur’an dan As-Sunnah, dan bertentangan dengan akhlak dan kebiasaan ulama salafus sholihin.

Ibnul Qayyim mengatakan ada 4 hal yang menghambat datangnya rezeki yaitu tidur di waktu pagi, sedikit shalat, malas-malasan, dan berkhianat."

BACA JUGA:Harus Tahu! Berikut 5 Tanda Hubunganmu di Ujung Tanduk Temukan Solusinya

2. Tidur Setelah Sholat Ashar Menjelang Magrib

Tidur di sore hari dapat menyebabkan keadaan seperti linglung, mendorong, badan sakit, dan mengubah keadaan seperti orang sakit.

Terlalu sering tidur di sore hari dapat merugikan jiwa atau pikiran seseorang. Sebagian ulama menyatakan Siapa pun yang tidur setelah waktu ashar sehingga terhindar dari kerusakan jiwa, maka hendaklah ia tidak mencela selain dirinya sendiri.

3. Tidur Setelah Selesai Makan

Tidur langsung setelah makan dapat menghambat proses pencernaan dan menyebabkan ketidaksempurnaan dalam proses tersebut. Tidur setelah makan juga dapat berdampak negatif pada kesehatan.

Sumber: