Kabar Baik! Kemdikbud Siapkan Beasiswa untuk Siswa SMA/SMK Berprestasi, Per Orang Rp 1 Juta, Daftar di Sini

Kabar Baik! Kemdikbud Siapkan Beasiswa untuk Siswa SMA/SMK Berprestasi, Per Orang Rp 1 Juta, Daftar di Sini

Beasiswa Ketua OSIS di Bengkulu tahun 2024-istimewa-raselnews.com

RASELNEWS.COM - Pemerintah melalui Kemdikbudristek RI kembali membuka program beasiswa pendidikan bagi siswa SMA/SMK berprestasi.

Program beasiswa ini diadakan oleh Prestasi Kita dan dibuka secara umum. Kabar baiknya lagi, program beasiwa pendidikan ini, berupa bantuan biaya finansial hingga kesempatan mendapatkan jalur pendidikan tinggi secara gratis.

Pendaftaran beasiswa dilakukan secara online melalui link www.prestasikita.com dan tidak dipungut biaya apapun.

BACA JUGA:Kesempatan Langka! BRI Siapkan Beasiswa untuk Mahasiswa Aktif Berprestasi, Pendaftaran Ditutup 14 Oktober

Namun, siswa yang tertarik mengikuti program ini tentu harus menjalani beberapa tes dan juga wajib memiliki kualifikasi tinggi sehingga kedepan bisa berkontribusi positif bagi negara.

“Semakin banyak jenis program beasiswa untuk siswa berprestasi saat ini. Silahkan siswa pilih sesuai kemampuan akademik. Langsung saja daftar program beasiswa yang disiapkan pemerintah,” ujar tutor PGP Bengkulu Selatan, Meydia Naya Afrina, M.Pd.

Program beasiwa Pretasi Kita sendiri terbagi dua gelombang. Pertama telah dibuka sejak 4 Maret-24 Juni lalu, dan kedua pada November-Desember mendatang.

BACA JUGA:Buruan! Kemenag Buka Pendaftaran Beasiswa Penyelesaian Pendidikan Mahasiswa, Dapatkan Bantuan Rp 25 Juta

Program ini juga dibagi menjadi beberapa kategori yaitu beasiswa beprestasi, beasiswa ekonomi, beasiswa hafiz Al-Quran serta beasiswa yatim. Adapaun total biaya pendidikan yang diberikan yaitu beasiswa berprestasi sebesar Rp800 ribu, beasiswa hafiz Al-Quran sebesar Rp1 juta, beasiswa ekonomi sebesar Rp800 ribu serta beasiswa yatim sebesar Rp1 juta.

“Beasiswa ini dibuka setiap tahun. Panitia pusat menjaring calon penerima berdasarkan kategori yang ada. Khusus beasiswa berprestasi patokannya nilai raport,” terang Meydia.

Sementara untuk syarat pendaftaran yakni siswa harus warga negara indonesia (WNI), aktif bersekolah dan tertera di dapodik, menginput data diri serta bersedia mengikuti seluruh tahapan beasiswa.

BACA JUGA:Kabar Baik! Bank BSI Buka Seleksi Penerima Beasiswa 2023, Pendaftaran Ditutup 6 Oktober 2023

“Siswa yang terpilih langsung dihubungi oleh panitia. Untuk itu, silahkan siswa proaktif menjalani proses pendaftaran hingga nanti lolos ke tahap akhir,” pungkas Gupres BS tahun 2022 ini. (red)

Sumber: