Kawasaki Rilis Ninja e-1 dan Z e-1 Desain Setara 125 cc dengan 2 Baterai, Bisa Mundur Otomatis

Kawasaki Rilis Ninja e-1 dan Z e-1 Desain Setara 125 cc dengan 2 Baterai, Bisa Mundur Otomatis

Kawasaki Rilis Ninja e-1 dan Z e-1 Desain Setara 125 cc dengan 2 Baterai, Bisa Mundur Otomatis-istimewa-raselnews.com

RASELNEWS.COM - Kawasaki secara resmi mengumumkan peluncuran sepeda motor listrik, Ninja e-1 dan Z e-1.

Kawasaki mengumumkan dua model sepeda motor listrik pertamanya untuk beberapa negara Pada 14 September 2023.

Ninja e-1 menampilkan desain full cowl yang menyerupai Ninja 250/400, sementara Z e-1 adalah model Street/Naked Bike dengan desain serupa Z250/400. Keduanya didesain setara dengan kelas 125cc.

BACA JUGA:Desain Cantik, Sepeda motor listrik Zuzu Smoot Sedia 5 Varian Warna, Harga Ramah di Kantong

Kedua sepeda motor listrik ini menggunakan motor listrik tanpa mesin pembakaran internal (ICE).

Mereka dilengkapi dengan dua baterai yang bekerja secara paralel. Tenaga yang dihasilkan sekitar 5kw (6,8ps) / 2,800rpm dengan puncak tenaga mencapai 9kw (12,2ps) / 2,600-4,000rpm, serta torsi maksimum 40,5N・m (4,1kgf・m) / 0-1.600rpm.

Ninja e-1 memiliki top speed mode jalan raya sebesar 88 km/jam, sedangkan Z e-1 mencapai 85 km/jam. Mode eco keduanya memiliki kecepatan yang lebih rendah, Ninja e-1 mencapai 64km/jam dan Z e-1 mencapai 62km/jam.

Fitur menarik yang ditawarkan adalah eBoost, yang meningkatkan performa tenaga hingga memiliki output maksimum 9kw (12.2ps) dan top speed 99km/jam.

BACA JUGA:Syarat dan Cara Mendapatkan Sepeda Motor Listrik Subsidi, Diantaranya Minimal 17 Tahun

Sistem ini dapat diaktifkan dengan sakelar di stang kanan. Selain itu, ada mode "walk" yang memungkinkan sepeda motor bergerak maju dengan kecepatan orang berjalan dan bergerak mundur secara otomatis.

Mode mundur ini berguna saat parkir di tempat sempit atau di lereng. Drivetrain-nya tidak memerlukan pergantian gigi atau kopling.

Baterainya dapat diisi ulang dengan baterai yang terpasang atau dilepas. Untuk mengisi baterai saat terpasang, digunakan soket yang terletak di bawah jok.

BACA JUGA:Motor Listrik Yadea G6, Fitur Semakin Canggih Harga Subsidi

Rencananya, sepeda motor ini akan tersedia di Eropa mulai bulan Oktober. Kemungkinan besar juga akan segera dijual di Indonesia dalam beberapa tahun mendatang. (red)

Sumber: