Ducati Multistrada 1200 Enduro, Motor Touring untuk Segala Medan

Ducati Multistrada 1200 Enduro, Motor Touring untuk Segala Medan

Ducati Multistrada 1200 Enduro, Motor Touring untuk Segala Medan-istimewa-

RASELNEWS.COM - Ducati Multistrada 1200 Enduro adalah pilihan utama bagi para pecinta touring yang menginginkan pengalaman petualangan dengan motor yang tangguh dan lengkap fitur.

Diluncurkan bersama Ducati XDiavel pada pertengahan Mei 2016 di Jakarta setelah debut globalnya di ajang EICMA, Milan, November 2015.

Motor ini tidak hanya menjadi kendaraan roda dua untuk jarak jauh, tetapi juga merupakan kuda besi yang dilengkapi dengan segala fitur pilihan untuk memenuhi kebutuhan penggemar petualangan.

BACA JUGA:Klasemen Akhir Konstruktor dan Tim MotoGP 2021: Ducati Mendominasi

Casey Stoner, mantan pembalap MotoGP, mengakui bahwa Multistrada 1200 Enduro didesain khusus untuk menaklukkan berbagai medan, baik kondisi ekstrem maupun dalam berbagai cuaca.

Ducati membekali Multistrada 1200 Enduro dengan suspensi elektronik semi-aktif Sachs di bagian depan dan belakang, serta tangki bahan bakar berkapasitas hingga 30 liter. Dengan fitur-fitur ini, motor ini dapat mencapai jarak tempuh hingga 450 km, ideal untuk perjalanan panjang.

Tidak hanya itu, teknologi Inertial Measurement Unit (IMU) turut hadir dalam motor ini. IMU ini secara dinamis mengukur pitch dan roll angle, serta akselerasi 3 sumbu, yang berkontribusi pada peningkatan performa dan keselamatan saat berkendara dalam kondisi ekstrem.

BACA JUGA:Yamaha PG-1, Motor Sederhana yang Jauh Lebih Murah dari Honda CT 125

Fitur keselamatan lainnya meliputi Cornering ABS, Cornering Light (DCL), Ducati Traction Control (DTC), dan Vehicle Hold Control (VHC) untuk memudahkan pengendara melewati jalanan menanjak.

Mesin Testastretta dengan variable valve timing, L-Twin cylinder, 4 valve per cylinder, Dual Spark, Desmodromic, liquid-cooled menjadi jantung pacu Multistrada 1200 Enduro.

Mesin berkapasitas 1.198,4cc ini mampu menghasilkan tenaga hingga 160 HP pada putaran 9.500 rpm dan torsi maksimum 136 Nm pada putaran 7.500 rpm.

Tersedia dalam tiga pilihan warna - phantom grey, star white silk, dan red - Ducati Multistrada 1200 Enduro ditawarkan di Indonesia dengan harga Rp809.000.000 (off the road).

BACA JUGA:Honda Rilis Motor Irit BBM, 1 Liter 64 KM, Harga Cuma 14 Juta

Berbagai spesifikasi teknisnya termasuk berat kosong 225 kg, tinggi jok 870 mm, jarak sumbu roda 1.594 mm, serta spesifikasi ban, rem, dan transmisi yang lengkap sesuai kebutuhan petualangan dan touring. (red)

Sumber: