Mau Menikah dengan Janda? Simak Kekurangan dan Kelebihannya, Nomor 1 Pasti Pria Suka

Mau Menikah dengan Janda? Simak Kekurangan dan Kelebihannya, Nomor 1 Pasti Pria Suka

Kelebihan dan kekurangan menikahi janda-istimewa-freepik.com

RASELNEWS.COM - Memilih pasangan hidup dan akhirnya menikah merupakan keputusan yang bisa kita kendalikan.

Cinta adalah hal yang tak terduga namun dapat diperjuangkan. Ungkapan ini sesuai bagi mereka yang mencintai seorang janda dan ingin mempersuntingnya.

Dalam masyarakat, stigma negatif sering melekat pada status janda. Saat hendak menikah lagi, status tersebut seringkali menjadi kendala besar.

BACA JUGA:Mau Menikah dengan Janda? Perhatikan 4 Hal Ini, Jangan Menyesal Kemudian Hari

Keluarga bisa memberikan persetujuan dengan lebih rumit, terutama jika kamu masih lajang, tentangan dari keluarga bisa menjadi lebih kuat.

Tak hanya itu, banyak janda yang mengalami trauma dalam memulai hubungan pernikahan baru karena takut menghadapi kegagalan yang sama.

Bagi janda yang ditinggal karena pasangan meninggal, mereka memerlukan waktu lama untuk membuka hati mereka kembali.

Kenangan akan pasangan yang telah meninggal bisa sangat kuat sehingga banyak dari mereka memilih untuk tetap sendiri tanpa menikah lagi.

BACA JUGA:Mau Menikah? Ini Yang Wajib Dipersiapkan, Bukan Tenda Apalagi Organ Tunggal

Ketika mencoba mendekati janda, seringkali mereka akan menutup diri dan hati mereka. Ini membutuhkan usaha lebih besar untuk meyakinkan mereka.

Berbeda jika janda tersebut bercerai karena masalah rumah tangga, tantangan utamanya adalah trauma dari kegagalan sebelumnya yang menjadi rintangan bagi hubungan kalian.

Mengenai anak-anak, janda biasanya memiliki tanggungan anak dari pernikahan sebelumnya. Karena biasanya hak asuh anak yang belum dewasa akan dipegang oleh ibu.

Keberadaan anak-anak ini bisa menjadi hal positif atau negatif bagi hubungan kalian, tergantung pada sudut pandang yang Anda miliki.

BACA JUGA:3 Cara Mudah Membersihkan Panci Gosong dengan Soda dan Cuka

Jika kamu mencintai ibu dari anak-anak tersebut, kamu akan merasa sayang juga kepada anak-anaknya.

Kamu menyadari bahwa ibu dan anak adalah bagian yang tak terpisahkan. Dengan menikahi seorang janda, secara otomatis tanggung jawab ekonomi dan psikologismu akan bertambah.

Jika kamu bersiap menjadi suami dan ayah setelah menikah, ini akan menjadi nilai tambah bagimu. Namun,yang harus Anda ketahui ada kekurangan dan kelebihan dalam menikahi janda.

Kekurangannya diantaranya jika kamu tidak siap dan melihat anak sebagai beban, ini bisa menjadi masalah dalam pernikahanmu.

BACA JUGA:Minum Air Putih Saat Perut Kosong Sangat Dianjurkan, Berikut Manfaatnya Bagi Kesehatan

Jangan sampai pengasuhan anak menjadi sumber konflik dalam pernikahan. Namun dibalik kekurangan itu, ada banyak kelebihan menikahi janda. Apa saja, berikut kelebihanya

1. Pengalaman

Pengalaman seksual janda tentu berbeda dengan wanita yang belum menikah. Kamu tidak perlu khawatir tentang 'ujicoba' dalam hubungan seksual seperti saat menikahi wanita yang belum memiliki pengalaman.

Sumber: