Mirip Honda Scoopy, Mio Bergaya Retro Ini Hanya Dibanderol RP 17 Juta

Mirip Honda Scoopy, Mio Bergaya Retro Ini Hanya Dibanderol RP 17 Juta

SYM Mio 115 cc-istimewa-raselnews.com

RASELNEWS.COM - Pesaing Honda Scoopy mulai dirilis. Adalah skutik Mio 115 bergaya retro habis.

Namun, Skutik ini bukanlah dikeluarkan pabrikan Yamaha melaikan diproduksi SYM.

Bukan hanya desainnya yang menarik, harga yang ditawarkan cukup menarik. SYM Mio 115 cc ini hanya dibanderol sekitar Rp 17 jutaan.

BACA JUGA:Peugeot Motorcycle Rilis Skutik Adventure XP 400 GT, Fitur Mewah, Harga Membuat Resah

Sebagaimana diketahui sepeda motor skutik Mio dari Yamaha telah dikenal sebagai ikon skutik yang legendaris bahkan menjadi penentu tren skutik di Indonesia pada masanya.

Keunikan terbesar dari versi terbaru Mio adalah desainnya yang sepenuhnya berbeda dari model sebelumnya yang memiliki gaya sporty. Kali ini, Mio hadir dengan konsep retro yang mencolok.

Tetapi Mio satu ini bukanlah produksi Yamaha. Meski demikian, desainnya menghadirkan headlamp yang bulat dengan sentuhan retro dan lampu sein bergaya strip di kedua sisinya.

BACA JUGA:Keren! Honda Siap Luncurkan Skutik Retro Stylo 160, Ini Spesifikasinya

Panel instrumennya menampilkan perpaduan antara panel analog dan digital yang elegan dengan tampilan warna yang menarik, menambah daya tarik pada skutik ini.

Salah satu fitur menarik lainnya adalah adanya lubang tangki di bagian dashboard depan dan ruang penyimpanan barang yang memudahkan penggunanya.

Tak hanya itu, bagasi di bawah joknya juga cukup luas untuk menampung barang bawaan. Stoplampnya juga terlihat elegan dengan sentuhan yang mirip dengan skutik Vespa Piaggio dan menggunakan pencahayaan full LED.

BACA JUGA:Honda Vario EV 2023, Skutik Elegan dan Sporty dengan Harga Ramah di Kantong

Mio ini didukung oleh mesin berkapasitas 115 cc, 1 silinder dengan tangki berkapasitas 5.2 liter.

Suspensi depannya menggunakan suspensi teleskopik dengan sistem pengereman cakram, sementara suspensi belakangnya menggunakan single shock dengan pengereman tromol.

Yang menarik adalah harganya yang sangat kompetitif, hanya sekitar Rp 17 juta, lebih terjangkau dibandingkan dengan Honda Scoopy yang dibandrol sekitar Rp 20 jutaan di Jakarta. (red)

Sumber: