4 Alasan Honda Scoopy Banyak Diminati di Indonesia

4 Alasan Honda Scoopy Banyak Diminati di Indonesia

Honda Scoopy-istimewa-raselnews.com

RASELNEWS.COM - Persaingan otomotif dalam dunia sepeda motor skutik semakin sengit. Meski begitu, dari berbagai sumber, honda Scoopy, tetap saja menjadi motor matic yang diminati para konsumen.

Meski harganya terus mengalami penaikan, namun hal itu tidak menyurutkan para pencinta motor matic untuk mendapatkankan.

Setidak ada 3 alasan mengapa Honda Scoopy diminati, terlebih kaum wanita, diantaranya desainnya yang memang memiliki karaktek retro dan klasik. 

BACA JUGA:Bristol ADX 160, Skutik Kloning ADV 160 dan X-ADV yang Bikin Honda Was-was

Berikut 4 alasan mengapa Honda Scoopy begitu digemari oleh masyarakat Indonesia.

1. Harga

Honda Scoopy memang mungkin bukan motor matic entry level dan harganya cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan saudaranya, Honda Beat.

Tetapi harga yang lebih tinggi tersebut dinilai sebanding dengan fitur-fitur yang ditawarkan.

Scoopy dilengkapi dengan lampu full LED, tempat charger ponsel, dan alarm anti maling, yang membuatnya lebih menarik bagi konsumen, terutama kaum hawa.

BACA JUGA:Gebrakan Baru! New Honda Beat 150 CC Siap Menyapa Pasar Otomotif Indonesia, Bodi Sporty Dimensi Lebih Tinggi

2. Desain

Diantara yang membuat Honda Scoopy menonjol adalah desainnya yang unik. Berbeda dari motor matic kebanyakan yang memiliki desain modern, Scoopy mengusung desain klasik atau retro.

Meskipun begitu, motor matic ini tetap terlihat stylish, menyajikan pilihan desain yang berbeda dari yang biasa kita temui.

3. Irit

Kelebihan lain dari Honda Scoopy adalah efisiensi bahan bakarnya. Motor ini dikenal sebagai motor skutik kelas Honda yang irit bahan bakar.

BACA JUGA:KIA Rilis Picanto Facelift, Bodi Imut Namun Sporty, Harga Lebih Murah dari Honda Brio dan Toyota Agya

Ini disebabkan oleh mesin berkapasitas 110 cc yang digunakan oleh Scoopy, serta teknologi Esp (Enhanced Smart Power) yang membantu meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar.

4. Aman

Tutup kunci magnetik dan sistem answer back seringkali menjadi fitur yang umum dicari ketika berbicara tentang skutik, karena keduanya berkontribusi pada tingkat keamanan.

Tutup kunci magnetik bertanggung jawab untuk meningkatkan keamanan dengan mencegah penggunaan kunci yang tidak sesuai, sementara sistem answer back dapat digunakan untuk melokalisasi motor di tempat parkir.

BACA JUGA:Wow! Honda Rilis Scoopy Murah Bergaya Retro Modern, Dibanderol Cuma Rp 14 Juta, Diklaim Paling Irit

Selain dari kedua fitur tersebut, keamanan Scoopy juga didukung oleh fitur alarm. Saat terjadi guncangan yang menggeser motor, alarm akan aktif.

Sebagai contoh, ketika motor dipindahkan dari posisi standar tengah, alarm akan berbunyi dan memberikan peringatan kepada sekitarnya.

Dari segi pengendaraan, Scoopy juga meningkatkan keamanan dengan memasukkan fitur combi brake.

Sistem ini memungkinkan pengereman pada kedua roda meskipun hanya satu tuas yang digunakan. Harapannya, deselerasi dapat maksimal meskipun hanya satu tangan yang mengoperasikan rem.

BACA JUGA:Honda Bikin Kejutan! Scoopy 160 Bakal Segera Diluncurkan, Usung Desain Retro dan Mesin Lebih Bertenaga

Keamanan roda juga diperkuat dengan penggunaan ban tubeless berprofil 100/90 (depan) dan 110/90 (belakang) pada pelek berukuran 12 inci.

Honda bertujuan meningkatkan pengalaman berkendara dengan ban yang lebih tebal dan lebih lebar dari sebelumnya. Ban dengan profil seperti ini biasanya efektif dalam menyerap benturan seperti polisi tidur atau speed trap. (red)

Sumber: