Vespa Disney Mickey Mouse Edition Resmi Dirilis di Pasaran, Desain Unik, Harga 'Selangit'

Vespa Disney Mickey Mouse Edition Resmi Dirilis di Pasaran, Desain Unik, Harga 'Selangit'

Vespa Disney Mickey Mouse Edition-istimewa-tangkapan layar youtube pertamax7

RASELNEWS.COM - Vespa Disney Mickey Mouse Edition resmi diluncurkan di pasar Malaysia setelah sebelumnya tersedia juga di Indonesia.

Dari nama dan warna, memang terlihat unik. Tetapi soal harga, bukan kaleng-kaleng. Vespa ini dijual dengan harga selangit Rp 60 juta lebih.

Vespa ini merupakan bagian dari proyek khusus untuk merayakan Disney100, menyambut ulang tahun ke-100 Disney.

BACA JUGA:Benelli Panarea 125: Skutik Klasik ala Vespa Italia yang Dibanderol Hanya Rp 24 Juta, Berikut Spesifikasinya

Seperti dilaporkan oleh Paultan Senin, 25 Desember 2023, Vespa Mickey Mouse Edition ini didasarkan pada model Primavera 150 yang dijual seharga 22.900 ringgit atau sekitar Rp76 juta. Sementara di Indonesia yang dijual sekitar Rp60,2 juta.

Model ini pertama kali dirilis di Italia pada bulan Juni 2023 dan tersedia dalam empat pilihan warna yakni merah, hitam, putih, dan kuning, di mana setiap warna memiliki makna tertentu.

Roda berwarna kuning dimaksudkan sebagai representasi sepatu Mickey Mouse, sedangkan kaca spion hitam mengingatkan pada telinga bulatnya.

BACA JUGA:Retro Abisss, Desain Vespa Skutik Keeway Victoria Jadi Primodana Kawula Muda

Tampak karikatur tikus paling ikonik di dunia ini menghiasi penutup depan dan sepatbor belakang. Tanda tangan Mickey Mouse juga tersemat di sadel dan penutup depan.

Dari sisi mesin, Primavera 150 mengandalkan mesin i-GET tiga katup, satu silinder berpendingin udara dengan kapasitas 154,8 cc.

Daya yang dihasilkan Vespa Disney Mickey Mouse diperkirakan mencapai 13 HP pada 7.750 rpm dengan torsi 12,8 Nm pada 6.500 rpm, yang disalurkan ke roda belakang melalui gearbox CVT.

BACA JUGA:Keeway Victoria; Skutik Retro Desain Vespa Matic Piaggio dengan 4 Varian Warna, Minat?

Tak hanya itu, untuk kenyamanan pengendara, model ini dilengkapi dengan pengereman cakram hidrolik tunggal di bagian depan dan rem mekanis di bagian belakang dengan roda berukuran 12 inci. (red)

Sumber: