Cara Cepat Mengatasi Jamur pada Kaca Mobil dengan 5 Bahan Rumahan

Cara Cepat Mengatasi Jamur pada Kaca Mobil  dengan 5 Bahan Rumahan

Cara Cepat Mengatasi Jamur pada Kaca Mobil dengan 5 Bahan Rumahan-istimewa-tangkapan layar youtube updaterus

RASELNEWS.COM - Menghilangkan jamur pada kaca mobil bisa dilakukan dengan mudah menggunakan bahan-bahan yang umumnya ada di rumah.

Jamur yang mengganggu di kaca mobil biasanya dapat diatasi dengan cairan pembersih kaca, alkohol, dan bahkan pasta gigi.

Jamur ini jika tak dibersihkan tentu sangat mengganggu dan membuat tampilan mobil kotor. Berikut cara membersihkan jamur mobil dengan cepat.

BACA JUGA:Cara Membuat Masker Alami Untuk Kulit Berjerawat, Wajah Bersih Jerawatpun Pergi

1. Cairan Pembersih Kaca

Cukup semprotkan cairan pembersih kaca ke permukaan kaca mobil yang berjamur, kemudian lap dengan kain microfiber.

Cairan pembersih kaca ini efektif mengatasi berbagai masalah pada kaca, termasuk jamur.

2. Cairan Pemutih Baju

Gunakan sedikit cairan pemutih baju yang sudah larut dengan air. Semprotkan atau teteskan pada kaca mobil yang berjamur, gosok perlahan, bilas dengan air, lalu lap dengan kain microfiber untuk menghilangkan jamur.

BACA JUGA:Sirih Cina: Kandungan, Manfaat dan Cara Menggunakannya untuk Kesehatan dan Kecantikan

3. Baking Soda

Campurkan baking soda dengan air, lalu semprotkan larutan ini ke kaca mobil yang berjamur. Gosok perlahan dengan kain bersih hingga jamur terangkat dan kelembapan di kaca mobil berkurang.

4. Alkohol 70 Persen

Celupkan kapas atau kain lembut ke alkohol 70 persen, lalu gosok perlahan ke kaca mobil yang berjamur hingga noda terangkat. Ulangi langkah ini sampai jamur benar-benar hilang.

7. Pasta Gigi

BACA JUGA:8 Bahan Ini Efektif Mencegah dan Menghilangkan Komedo di Hidung dengan Cepat, Begini Cara Pakainya

Oleskan pasta gigi yang mengandung hidrogen peroksida ke area kaca mobil yang berjamur. Diamkan beberapa menit, bilas dengan air bersih, dan usap dengan kain microfiber untuk mengangkat jamur dan membuat kaca menjadi kering.

Dengan menggunakan bahan-bahan sederhana ini, Anda dapat dengan mudah mengatasi jamur yang mengganggu pada kaca mobil di rumah tanpa perlu pergi ke bengkel atau salon mobil yang pastinya mengeluarkan biaya ratusan ribu. Selamat mencoba. (red)

Sumber: