Wuling Cloudev, Mobil Listrik Secanggih Tesla, Harga Setara LCGC, Minat?

Wuling Cloudev, Mobil Listrik Secanggih Tesla, Harga Setara LCGC, Minat?

Wuling Cloudev-istimewa-tangkapan layar youtube auto dp

RASELNEWS.COM - Wuling kini menghadirkan mobil listrik terbaru yang lebih besar dari Avanza generasi pertama dengan harga sebanding dengan mobil low cost greenn card atau LCGC dan siap dipasarkan di Indonesia.

Ia adalah Wuling Cloudev. Ya, saat ini, Wuling Motors merupakan pabrikan asal China yang dominan dalam menguasai pasar mobil listrik di Indonesia, salah satunya adalah mobil listrik Wuling yang sukses di Indonesia.

BACA JUGA:Mobil Listrik Wuling Harga 120 Jutaan Terlaris di Pasaran, 8 Bulan Diluncurkan Sudah 150 Ribu Terjual

Pabrikan ini memiliki fasilitas produksi di Cikarang, Jawa Barat. Setelah sukses dengan Riv dan Bingo EV, kini kabarnya Wuling sedang mempersiapkan peluncuran model mobil listrik terbaru bernama Cloud EV.

Dilansir Raselnews.com dari kanal youtube AUTO DP model ramah lingkungan ini dari Cina sudah terdaftar dalam pangkalan data kekayaan intelektual Kementerian Hukum dan HAM dengan nama Wuling Cloudev dan nomor registrasi DID 202-3008-16672.

Mobil ini sejatinya telah diluncurkan secara global pada 10 Agustus 2023 di China dengan nama Yunduo, yang berarti "Cloud" dalam bahasa Inggris.

BACA JUGA:Motor Listrik Super73 C1X Bikin Kaget, Ngecas 15 Menit Bisa Tempuh Jarak 112 Kilometer

Berdasarkan informasi, Cloudev akan segera memasuki pasar Indonesia dan dijadwalkan akan dirakit mulai April 2024 di fasilitas Wuling di Cikarang.

Namun, sampai saat ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi dan perkiraan harganya.

Hanya saja dari segi desain, Cloudev memang mirip mobil Bojun Yunduo yang juga produk Wuling.

Tetapi Cloudev terlihat cukup unik dengan bagian depan yang membulat dengan lampu depan terpisah di bagian bumper, yang sebenarnya adalah ciri desain keluarga Bojun Yunduo.

BACA JUGA:Daya Tempuh 41 Kilometer, Motor listrik Honda EM1 Dibanderol Rp 33 Juta, Minat?

Lampu RL lineier juga mencuri perhatian di bagian bawah mesin, dan semua varian Bojun Yunduo dilengkapi dengan lampu depan LED standar.

Dari sisi dimensi, mobil ini memiliki panjang 4.295 mm, lebar 1.500 mm, tinggi 1.652 mm, dengan jarak sumbu roda 2.700 mm. Dimensi Cloudev ini lebih besar dari Toyota Avanza generasi pertama. Bagian belakang mobil memiliki lampu kombinasi dengan gaya yang cukup unik.

Soal kokpit, mobil ini memiliki interior dua warna dengan panel instrumen LCD persegi panjang berukuran 8,8 inci dan layar head unit mengambang berukuran 15,6 inci.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Motor Listrik, Ada Seharga Cuma Rp 8 Juta, Mana yang Kamu Pilih?

Cloudev juga menjadi model pertama yang dilengkapi dengan sistem Linkos 2.0, yang memungkinkan pengendalian melalui suara, kontrol jarak jauh melalui aplikasi, serta sistem audio 6 speaker.

Trim kelas atas menyediakan konfigurasi lanjutan, termasuk lampu ambient 256 warna dan pengisian daya nirkabel.

Mobil ini memiliki roda kemudi multifungsi dengan bagian bawah yang datar. Yang menarik adalah tidak adanya pemindah gigi yang terlihat.

BACA JUGA:Amankah Motor Listrik Dikendarai Saat Hujan?

Sumber: