Skutik Suzuki 125 CC Gaya Retro Ini Belum Mampu Dipasarkan di Indonesia, Padahal Gaya Disukai Kawula Muda

Skutik Suzuki 125 CC Gaya Retro Ini Belum Mampu Dipasarkan di Indonesia, Padahal Gaya Disukai Kawula Muda

Skutik Suzuki Saluto 125 cc-istimewa-tangkapan layar youtube r indra permana

RASELNEWS.COM - Tak hanya Honda dan Yamaha, Suzuki yang menjadi salah satu produsen motor terus berinovasi dalam menciptakan motor skutik demi memenuhi keinginan para konsumen.

Terbaru, Suzuki telah mengeluarkan produk andalannya bermesin 125 cc model Vespa dengan gaya retro

Melihat dari gaya dan warna yang ditampilkan, memang motor skutik diprediksi akan menjadi incaran kawula muda di Indonesia.

BACA JUGA:Suzuki Saluto 125 cc, Skutik Desain Vespa Bergaya Retro, Kapan Masuk ke Indonesia?

Namun sayang, motor skutik Suzuki ini belum bisa masuk ke Indonesia. Alasannya, harganya yang sulit bersaing dengan Honda dan Yamaha dengan mesin yang sama.

Ya, skutik Suzuki Saluto 125 cc tampaknya sulit mengaspal di Indonesia. Penyebabnya, Suzuki Saluto ternyata dproduksi di Taiwan, berbeda dengan Suzuki Burgman yang diproduksi di India.

Perbedaan inilah yang menyebabkan Saluto memiliki status sebagai produk non-global dan hanya dijual di beberapa negara tertentu.

BACA JUGA:Sempat Mati Suri, Suzuki Swift Akhirnya Hadir Kembali, Desain Sporty, Interior Bisa Bikin Iri

Bila Suzuki Indonesia berniat menjual Suzuki Saluto, mereka harus mengimpor motor tersebut, yang tentu saja akan membuat harganya tinggi.

Diperkirakan harganya akan mencapai lebih dari Rp40 juta. Tentu untuk kelas skutik berkapasitas mesin 125cc harga sebesar itu tentu saja tidak ideal untuk pasar di Indonesia.

Padahal dengan tampilan yang benar-benar macho, Suzuki Saluto 125 cc akan mampu bersaing dengan Skutik Yamaha dan Honda 125 cc.

BACA JUGA:Licah dan Irit, Suzuki Smash Fi Ultimate Edition Mulai Diperkenalkan

Terlebih Yamaha yang sebelumnya mendominasi dengan Faziio dan Grand Vilano, sebentar lagi akan dihadang oleh Honda dengan peluncuran model terbaru, Honda Giurno Plus atau Honda Stylo.

Suzuki sendiri memang selama tahun 2023, telah meluncurkan dua skutik baru di pasar Indonesia, yaitu Avenis dan Burgman Street 125.

Sumber: