ITS Surabaya dan PT Panggung Electric Citrabuana Rilis Motor Listrik EVITS

 ITS Surabaya dan PT Panggung Electric Citrabuana Rilis Motor Listrik EVITS

sepeda motor listrik EVITS-istimewa-tangkapan layar YT Institut Teknologi Sepuluh Nopember

RASELNEWS.COM - ITS Surabaya, melalui PT ITS Tekno Sains, berkolaborasi dengan PT Panggung Electric Citrabuana, secara resmi mengumumkan langkah perdana produksi sepeda motor listrik EVITS.

Dalam pernyataan resmi yang dikutip dari laman ITS pada Senin, 25 Desember 2023, langkah ini menegaskan komitmen mereka dalam berinovasi serta memberikan solusi energi bersih dan ramah lingkungan di Indonesia.

BACA JUGA:Skutik Zoomer, Motor Honda Paling Unik yang Tetap Garang Meski Tampil Telanjang

Rektor ITS, Prof. Dr. Ir. Mochamad Ashari MEng mengaku pentingnya kolaborasi ini sebagai wujud peran perguruan tinggi yang tak hanya mengajar.

Menurutnya, perguruan tinggi saat ini juga harus mampu mengaplikasikan inovasi sebagai produk komersial yang memiliki nilai ekonomi, bukan hanya dalam ranah akademis, melainkan juga untuk kesejahteraan masyarakat.

"Kualitas PT Panggung Electric Citrabuana sudah terbukti sejak masa kuliah saya dahulu," ujarnya.

BACA JUGA:Pemakaian 5 Tahun Honda Scoopy, Ini yang Harus Diwaspadai, Pembeli Motor Bekas Wajib Teliti

Sementara itu, Direktur PT ITS Tekno Sains, I Ketut Gunarta, menegaskan bahwa tahap produksi massal ini merupakan hasil dari perjuangan yang tidak mudah.

Gunarta juga mengungkapkan bahwa saat ini PT ITS Tekno Sains tengah mengembangkan tiga jenis motor listrik lainnya yang sudah memasuki tahap pengembangan awal.

"Ketiga tipe motor listrik tersebut diharapkan akan diluncurkan pada tahun 2024," tambahnya.

BACA JUGA:Motor Listrik Super73 C1X Bikin Kaget, Ngecas 15 Menit Bisa Tempuh Jarak 112 Kilometer

Dalam kesempatan yang sama, Direktur PT Panggung Electric Citrabuana, Win Winarjadi, menyatakan kebahagiannya menjadi bagian dari manajemen pasokan dalam produksi EVITS.

Ia juga mengungkapkan kebanggaannya dalam menyediakan produk yang ramah lingkungan bagi masyarakat.

"Kami berharap kerjasama ini akan memberikan dampak positif bagi nusa, bangsa, dan seluruh masyarakat," ungkap Winarjadi. (red)

Sumber: berbagai sumber