Suzuki GSX 8R Versi 2024 Tampil Berani, Full Fairing, Mesin Tak Diragukan Lagi

Suzuki GSX 8R Versi 2024 Tampil Berani, Full Fairing, Mesin Tak Diragukan Lagi

Suzuki GSX 8R-istimewa-tangkapan layar youtube automotive star

RASELNEWS.COM - Suzuki resmi meluncurkan motor sport GSX 8R full fairing. motor ini tampil semakin berani dengan desain mewah dan spek mesin tak perlu diragukan lagi.

Ya, bbkanlah rahasia umum lagi bahwa Suzuki dikenal memiliki mesin yang handal, tahan lama, dan jarang mengalami kerusakan.

Selain itu, kualitas material pada bodi serta cat pada motor Suzuki selalu kokoh dan memiliki standar kualitas yang sangat baik.

BACA JUGA:Suzuki Jelato 125, Skutik Desain Klasik dengan Dual Headlamp Berbentuk Unik

Hal ini disebabkan oleh pengawasan kualitas yang ketat yang dipegang teguh oleh Suzuki, yang tidak pernah mengorbankan kualitas.

Bagi para penggemar setia Suzuki, terutama para pecinta GSX, kabar gembira datang pada akhir tahun ini karena Suzuki kembali meluncurkan model terbaru mereka.

Suzuki GSX 8R terbaru ini mengusung gaya fairing motor sport terkini dengan spesifikasi yang menarik bagi para penggemar Suzuki.

BACA JUGA:Salip Yamaha Fazzio dan Honda Scoopy, Suzuki Lahirkan Skutik Harga Rp 14 Juta, Nih Wujud dan Speknya

Setelah peluncuran Suzuki GSX 8S dengan model telanjang yang menggunakan platform baru, akhirnya pabrikan Suzuki secara resmi merilis Suzuki GSX 8R.

Motor sport baru dengan model full fairing. Suzuki GSX 8R ini menggunakan suku cadang dan komponen dari platform terbaru.

Motor ini memiliki mesin 707.6cc, 4-tak, dua silinder dengan poros engkol 270 derajat yang mensimulasikan kinerja mesin V Twin, memberikan akselerasi awal yang lebih baik.

BACA JUGA:Suzuki Access 125, Skutik Retro Klasik dengan Tenaga Maksimal 8,5 Tenaga Kuda

Terdapat juga cross balancer yang dipasang untuk menyeimbangkan mesin dalam pengoperasiannya, memberikan stabilitas yang optimal di setiap rentang kecepatan.

Secara desain, Suzuki GSX 8R memiliki daya tarik lebih besar dibandingkan pesaingnya, baik dari segi posisi berkendara maupun teknologi yang diusung.

Meskipun bergaya sport fairing, posisi clip on handlebar dibuat lebih tinggi dan lebar untuk mengurangi kelelahan saat berkendara.

BACA JUGA:Sssttt...Suzuki Rilis Satria F150, Ada 2 Pilihan Warna, Mau Hadang Yamaha?

Suzuki mengklaim bahwa posisi berkendara ini tidak hanya memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan, tetapi juga kenyamanan dengan adanya pelindung angin pada fairing dan windshield.

Ditambah lagi dengan desain jok pengendara baru yang didesain untuk mendukung gaya berkendara yang sporty, memberikan kenyamanan lebih bagi pengendara di perjalanan panjang.

Sasis baru dilengkapi dengan penyesuaian suspensi yang lebih fokus, dirancang untuk meningkatkan bobot depan.

Sumber: