Lebih Keren dan Agresif dari NMAX, Yamaha Mio 155 Desain Maxi Memang Layak Dimiliki

Lebih Keren dan Agresif dari NMAX, Yamaha Mio 155 Desain Maxi Memang Layak Dimiliki

Yamaha Mio 155-istimewa-tangkapan layar youtube moto speed id

RASELNEWS.COM - Kehadiran Yamaha Mio 155 cc yang baru benar-benar keren dengan desain ala Maxi dan sedang dalam persiapan untuk rilis.

Skutik ini merupakan hasil rebranding Yamaha Force 155 yang merupakan adalah skuter buatan pabrikan garputala yang memiliki desain serupa dengan Yamaha NMAX, tetapi dengan siluet yang lebih agresif.

Contohnya, keduanya menggunakan desain dual headlamp yang memiliki bahasa desain serupa, namun pada Force 155 terlihat lebih tangguh.

BACA JUGA:Honda Digempur Habis Habisan, Yamaha Bakal Luncurkan 3 Motor Baru Tahun 2024, Segera Mengaspal Di Indonesia

Terutama pada bagian fairing depan, dibuat dengan aerodinamis yang lebih agresif. Karena itulah tidak mengherankan jika skuter ini dianggap memiliki desain yang lebih agresif dibandingkan dengan Yamaha NMAX.

Pada bagian panel instrumen, keduanya sama-sama menggunakan panel digital penuh. Namun, pada Force ini memiliki desain yang lebih keren.

Yang menarik dari skuter bergaya Maxi dari Yamaha ini adalah dek bawahnya yang dinilai lebih fungsional jika dibandingkan dengan Yamaha NMAX.

BACA JUGA:Honda Super Cub Minggir Dulu, Motor Bebek Klasik Modern Milik Yamaha Mau Lewat, Harga Murah, Desain Retro Abis

Terlebih lagi, pada bagian lubang tangki terletak di bagian dashboard, memudahkan saat pengisian BBM, dan juga terdapat kompartemen penyimpanan di sebelahnya.

Beralih pada bagian bagasi, juga cukup luas, bahkan mampu menampung helm. Mengenai suspensi, Force ini dibekali dengan suspensi teleskopik di bagian depan dengan velg 13 inci dan ban 120/70, serta pengereman cakram di bagian depan.

Sedangkan di bagian belakang, menggunakan monoshock proling ala motosport, velg 13 inci, ban 130/70, yang didukung pengereman belakang jenis cakram.

BACA JUGA:Wow! Motor Bebek Yamaha Ini Cuma Dibanderol Rp 13 Juta, Mesin 113 CC, Tampilan Percis Vega Force

Berbicara tentang mesinnya, Yamaha Mio 155 ini memiliki kapasitas mesin 155 cc 1-silinder SOHC. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 15,3 PS pada 8.000 RPM dan torsi puncak 13,9 nm pada 6.500 RPM, dengan kapasitas tangki 7,1 liter.

Melihat dari segi desain dan spesifikasinya, sepertinya Yamaha Mio 155 ini layak untuk dimiliki. Hanya saja belum diketahui berapa harga skutik ini. (red)

Sumber: