Daihatsu Rilis Mobil Baru Desain Mini Cooper, Daya Pacu 658 CC, Penggerak Roda Belakang

Daihatsu Rilis Mobil Baru Desain Mini Cooper, Daya Pacu 658 CC, Penggerak Roda Belakang

Daihatsu Vision Copen-istimewa-youtube otomotif terbaru

Berbeda dengan Copen standar yang memiliki ukuran terbatas karena peraturan keamanan. Konsep ini memiliki tata letak penggerak roda belakang mirip dengan Mazda MX5.

Daihatsu menyebut mobil baru Vision Copen memiliki dimensi panjang 3835 mm, lebar 16695 mm, dan kemasan 215 mm.

Dimensi Visionen yang lebih besar dari regulasi keamanan tersebut membuka potensi kehadiran lebih banyak di masa depan.

BACA JUGA:Honda Supra GTR 150 2024 Resmi Mengaspal, Desain Sporty Modern, Velg Benar-benar Bikin Iri

Ada peningkatan performa yang signifikan untuk Vision Copen. Mobil baru Vision Copen menukar mesin 3 silinder 0,6 liter Turbo charge model standar dengan unit 1,3 liter yang lebih bertenaga.

Meski angka output spesifiknya belum dirilis, diperkirakan mesin yang lebih besar akan menghasilkan tenaga yang jauh lebih besar dibandingkan dengan Copen yang bertenaga 63 HP dan torsi 92,2 nm.

Konsep tersebut nampaknya akan dibekali transmisi otomatis dibandingkan gearbox manual yang tersedia pada model standar.

BACA JUGA:Honda Digempur Habis Habisan, Yamaha Bakal Luncurkan 3 Motor Baru Tahun 2024, Segera Mengaspal Di Indonesia

Dalam hal bahan bakar, Daihatsu menyebutkan bahwa mesin pembakaran internal Vision Copen dirancang untuk menggunakan bahan bakar karbon netral.

Meskipun ukurannya lebih besar, konsep ini tetap mempertahankan desain Copen, hadir dengan hardtop yang dapat ditarik secara elektrik mirip dengan Active Top Model generasi pertama.

Di dalamnya, akan terdapat kuster instrumen digital, sistem infotainment kompak, tombol sentuh kapasitif, dan desain pintu yang familiar. Mobil desain mini coper ini dibanderol Rp 431 jutaan. (red)

Sumber: