Xiaomi SU7, Mobil Cerdas Setara Porsche Unggul dari Tesla, Hadir 2 Versi 3 Warna

Xiaomi SU7, Mobil Cerdas Setara Porsche Unggul dari Tesla, Hadir 2 Versi 3 Warna

Mobil Listri Xiaomi SU7-istimewa-tangkapan layar youtube massmobi

Xiaomi pilot, sebutan untuk teknologi autonomous driving mereka, dapat menyesuaikan diri dengan kondisi parkir yang sulit, bahkan dapat menutup spion otomatis berdasarkan perhitungan AI yang sangat presisi hingga 0,1 meter.

BACA JUGA:Suzuki Kembali Bangkitkan Moge Sport Legendaris, Tahun 2024 Meluncur Versi Terbaru, Ini Jenis Motornya

Fitur kelima adalah smart cockpit, dengan desain futuristik yang hanya memiliki lima tombol fisik, salah satunya untuk mengendalikan spoiler dan mengatur ketinggian suspensi air.

Sistem ini bersifat modular, memungkinkan pengguna menambahkan tombol fisik tambahan sesuai kebutuhan.

Layarnya mobil diklaim lebih unggul dari Tesla ini memiliki ukuran 16,1 inci dengan resolusi 3K, menggunakan sistem operasi multiplatform Xiaomi, Hyper OS.

BACA JUGA:Sepeda Motor Bebek Trail Suzuki, Harga Irit, Mampu Melibas Segala Medan, Cocok Untuk Adventure

Xiaomi smart cockpit mendukung mirroring ke layar utama, dapat dipindahkan ke tiga tab yang disediakan, dan mendukung apple carPlay, airPlay, serta iPad.

Dalam pengembangannya, Xiaomi SU7 bekerja sama dengan merek otomotif terkemuka dunia untuk beberapa komponen, sementara casisnya dibuat bekerja sama dengan Beijing Automotive Industry Holding (BAIC).

Meskipun Xiaomi dikenal sebagai produsen smartphone, IoT, dan robot, mereka berhasil merancang dan memproduksi mobil ini dalam waktu tiga tahun, melibatkan tim yang telah berpengalaman lebih dari 10 tahun di industri otomotif.

BACA JUGA:Sepeda Motor Bebek Trail Suzuki, Harga Irit, Mampu Melibas Segala Medan, Cocok Untuk Adventure

Xiaomi SU7 memiliki desain aerodinamis yang sangat menarik, dengan koefisien drag (CD) sebesar 0,195, lebih rendah daripada Tesla Model 3 (CD 0,219) bahkan lebih kecil dari Model S.

Meskipun secara bentuk mirip McLaren dari depan, Porsche Taycan dari samping, dan mirip Lincoln dari belakang, kombinasinya menciptakan penampilan yang sangat menarik.

Mobil ini telah mendapatkan bintang lima dari China NC Euro NC dan China Insurance Automotive Index, dengan total tujuh airbag untuk keamanan.

BACA JUGA:Baru Dirilis, Motor Sport Fairing 200 CC Ini Sudah Dipesan 1000 Unit, Apa Hebatnya?

Xiaomi SU7 akan hadir dalam tiga pilihan warna Bay Blue, Elegant Grey, dan Olive Green.

Ada dua versi, Xiaomi SU7 dan Xiaomi SU7 Pro Max. Produksi massal telah dimulai, dan pengiriman akan dimulai pada bulan Februari.

Apakah Xiaomi Indonesia memiliki rencana untuk memasarkan mobil listrik ini di Indonesia masih menjadi pertanyaan terbuka. (red)

Sumber: