Spesikasi Lengkap Honda Giorno 125, Skutik Retro Ramping yang Segera Masuk ke Indonesia, Yamaha Waspada Ya!

Spesikasi Lengkap Honda Giorno 125, Skutik Retro Ramping yang Segera Masuk ke Indonesia, Yamaha Waspada Ya!

Honda Giorno-istimewa-youtube berita otomotif

RASELNEWS.COM - Honda Giorno merupakan skutik retro dengan bodi sedikit ramping dari Scoopy segera masuk ke Indonesia.

Kehadiran matic dengan mesin 125 CC ini tentu harus membuat Yamaha waspada.

Masuknya produk honda yang yang sudah diperkenalkan di Thailand pada Agustus 2023, ini pastinya akan menambah persaingan motor skuter di pasar otomotif Indonesia. 

BACA JUGA:Kloning Yamaha Aerox 175 CC Kian Menantang, Desain Sporty, Harga Rp 25 Juta, Tersedia 4 Warna

Giorno menampilkan desain klasik yang menarik, didukung oleh mesin injeksi 125 cc yang bertenaga dan dilengkapi dengan fitur-fitur canggih untuk meningkatkan daya tariknya.

Dengan desain klasik yang memikat, Honda Giorno mengingatkan pada skutik-skutik klasik vintage yakni era 60-an dan 70-an.

Lampu depan dan belakang berbentuk bulat dengan teknologi LED, kaca spion bulat, dan jok berwarna kontras dengan body memberikan kesan retro yang elegan.

BACA JUGA:New Honda CB 350 DLX, Sepeda Motor Honda Paling Klasik, Lebih Keren Dari Royal Enfield

Tersedia dalam pilihan warna cerah seperti merah, biru, kuning, dan putih, skutik ini memiliki dimensi yang lebih besar dan kapasitas mesin yang lebih besar dibandingkan dengan versi Giorno di Jepang.

Honda Giorno memiliki spesifikasi dimensi mencapai panjang 1900 mm, lebar 680 mm, tinggi 1060 mm, dan jarak sumbu roda 12280 mm.

Berat kosongnya adalah 108 kg, dengan kapasitas tangki 5,5 liter. Ground clearance yang tinggi, yaitu 140 mm, membuatnya cocok untuk menghadapi beragam kondisi jalan di Indonesia.

BACA JUGA:Mitsubishi Pajero Sport Hybrid 2024: Gagah, Desain Mewah, dan Fitur Tercanggih

Ditenagai oleh mesin injeksi baru 125 cc ESP plus 4 katup berpendingin radiator. Skutik retro modern ini menghasilkan tenaga maksimal 9,6 PS pada 7.500 RPM dan torsi maksimal 10,5 Nm pada 6.000 RPM.

Dilengkapi dengan fitur idling stop system, skutik ini lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Transmisi otomatis Vmatic membuatnya mudah dikendarai, sementara sistem pengereman menggunakan rem cakar hidrolik di depan dan rem tromol di belakang.

Varian tertinggi juga dilengkapi dengan sistem anti-lock braking system di roda depan untuk keamanan dan kenyamanan lebih.

Sumber: youtube berita otomotif