Skuter Ala Vespa Sprint Ini Cuma Dibanderol Rp 13 Juta, Karya Anak Indonesia, Mesin Jangan Diragukan

Skuter Ala Vespa Sprint Ini Cuma Dibanderol Rp 13 Juta, Karya Anak Indonesia, Mesin Jangan Diragukan

Motor Listrik Viar EV1-istimewa-tangkapan layar youtube evholic

RASELNEWS.COM - Satu persatu pabrikan motor skuter karya anak bangsa mulai meramaikan pasar motor otomotif di Indonesia. Kali ini hadir dengan desainnya yang nyaris sama dengan Vespa Sprint yang bergaya retro klasik.

Namun yang membedakan soal harga. Jika Vespa Sprint dibanderol Rp 41 juta, namun skutik buatan Indonesia ini hanya dijual Rp 13 juta dengan mesin jangan tak perlu diragukan.

BACA JUGA:New Isuzu D-Max Hybrid 2024 Resmi Mengaspal, Lebih Efisien, Mesin Serupa Toyota Hilux

Adalah NX dan EV1, motor listrik asal pabrikan Viar Motor Indonesia. Dengan mengusung gaya retro, motor listrik ini memiliki desain modern minimalis dengan lampu depan berbentuk heksagonal dan garis LED DRL di tengahnya.

Terdapat aksen biru di pinggir sayap serta fitur-fitur keamanan seperti tombol parkir, alarm system untuk mengunci kendaraan saat parkir, dan pengereman cakram.

Motor ini juga dibekali lampu LED depan-belakang, panel instrumen digital dengan display negatif, roda 90/90-10 inci dengan ban tubeless.

BACA JUGA:Yamaha Resmi Rilis LEXi LX 155 CC, Skutik Kelas Premium Desain Sporty, Harga Merakyat

Menariknya, NX dan EV1 cukup yang tangguh dengan daya tempuh hingga 70 kilometer dengan kecepatan maksimal 50 km/jam.

Bagasi skuter karya anak bangsa ini cukup luas untuk membawa perlengkapan riding seperti jaket dan mantel hujan.

Motor mirip Vespa Sprint yang ramah lingkungan ini memiliki penggerak motor 1000 watt dan baterai gravin 72 volt 22,3 aha.

BACA JUGA:Harga Cuma Rp 15 Juta, Performa Skutik Suzuki Shogun SP125 Jangan Ditanya

Khusus skuter EV1 sudah dapat dipesan melalui dealer-dealer Viar di Indonesia dengan dua pilihan warna, yaitu silver promano dan redmilano, dengan harga Rp 13 jutaan untuk khsuus wilayah Jakarta. (red)

 

Sumber: