Yamaha Resmi Rilis LEXi LX 155 CC, Skutik Kelas Premium Desain Sporty, Harga Merakyat

Yamaha Resmi Rilis LEXi LX 155 CC, Skutik Kelas Premium Desain Sporty, Harga Merakyat

Yamaha Lexi LX 155 CC-istimewa-

JAKARTA, RASELNEWS.COM - Yamaha resmi merilis skutik barunya LEXi LX 155 desain sportt, Jumat 12 Januari 2023, di Jakarta.

Skutik kelas perempuan ini diluncurkan dengan model terbaru dan harga merakyat yakni mulai dari Rp 25 jutaan.

Peresmian Yamaha LEXi LX 155 dengan konsep "Simple but MAXi". Skutik ini hadir sebagai jawaban atas kebutuhan konsumen akan motor kelas premium dengan performa maksimal, sambil tetap menawarkan karakter yang simpel dan praktis.

BACA JUGA:Suzuki Keluarkan Skutik Andalan Bermata Hiu, Desain Sporty dan Elegan, Yamaha dan Honda Bakal Ketinggalan

Generasi terbaru LEXi ditujukan untuk para pengendara yang aktif, sporty, dan mengikuti gaya hidup modern di Indonesia.

"Kami hari ini memperkenalkan seri terbaru LEXi LX 155, yang tidak hanya memperkuat segmen MAXi Yamaha, tetapi juga memberikan pilihan yang lebih beragam kepada pecinta skutik premium di Tanah Air," ungkap Dyonisius Beti, Presiden Direktur & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Yamaha LEXi LX 155 dilengkapi dengan mesin Blue Core 155cc generasi terbaru, dengan perubahan pada desain camshaft, piston, head, dan jalur oli, menciptakan performa yang lebih baik karena minim gesekan dan getaran.

BACA JUGA:Honda dan Suzuki Kaget, Yamaha Perkenalkan Skutik Baru 125 CC, Desain Retro Klasik, Lampu Depan Unik

Mesin baru ini menghasilkan tenaga maksimum 11,3 kW/8000 rpm dan torsi maksimum 14,2 Nm/6500 rpm. Teknologi VVA (Variable Valve Actuation), SOHC, 4 valve, dan liquid cooled turut disematkan dalam mesin LEXi LX 155.

Motor ini juga dilengkapi dengan sistem Stop & Start untuk mengurangi konsumsi bahan bakar saat berhenti, serta Smart Motor Generator yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Varian khusus LEXi LX Connected ABS dilengkapi dengan sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System) untuk pengereman optimal dan kenyamanan dalam berkendara.

BACA JUGA:Rival Yamaha Grand Filano dan Honda Stylo Keluar Kandang, Nih Vespanya Suzuki, Klasik Modern dan Kaya Fitur

Selain mesin baru, skutik kelas premium namun harga merakyat ini memiliki keunggulan khas LEXi, seperti flat footboard yang memudahkan akses ke ruang kaki saat berkendara.

Kenyamanan posisi berkendara didukung oleh ruang kaki lega dan desain jok baru yang lebih rendah dan ramping, membuatnya nyaman untuk dikendarai sendiri maupun berboncengan sehari-hari.

Bagian kaki-kaki dilengkapi dengan Sub-Tank Suspension untuk peredaman optimal, mendukung kenyamanan berkendara di berbagai kondisi jalan. Ban lebar tubeless dengan ukuran ban depan 90/90 – 14” dan belakang 100/90 – 14” semakin meningkatkan kenyamanan.

BACA JUGA:Spesikasi Lengkap Honda Giorno 125, Skutik Retro Ramping yang Segera Masuk ke Indonesia, Yamaha Waspada Ya!

Dengan bobot teringan di kategori MAXi Yamaha, antara 116-118 kg, Yamaha LEXi LX 155 menawarkan kelincahan dalam berkendara dan kemudahan saat diparkir.

Handlebar Switch Control dengan desain baru memudahkan pengguna untuk mengubah informasi dan pengaturan pada speedometer dengan tombol pengatur yang ada di handle sebelah kiri.

Untuk mendukung komunikasi, LEXi LX 155 dilengkapi dengan electric power socket yang berguna untuk mengisi daya gadget. (red)

Sumber: