Jegal Honda CRF dan Kawasaki KLX, Kove Moto Luncurkan 3 Motor Trail Bermensin Tangguh

Jegal Honda CRF dan Kawasaki KLX, Kove Moto Luncurkan 3 Motor Trail Bermensin Tangguh

Kove Moto -Istimewa/ raselnews.com-raselnews.com

RASELNEWS.COM - Kove Moto, salah satu pabrikan asal Cina, resmi merilis 3 varian motor trail terbaru sekaligus. Kehadiran ini tampaknya ingin mengejak Honda CRF 150L dan Kawasaki KLX 150L, yang cukup laris di pasar otomotif.
 
Setiap varian yang dirilis memiliki spesifikasi mesin tangguh dan harga yang berbeda.  motor trail yang pertama diluncurkan adalah Kove Moto MX250.

BACA JUGA:5 Motor Retro Klasik Jadi Primadona, Desain Elegan, Harga Terjangkau, Nomor 5 Bermesin V-Twin 250 CC

BACA JUGA:Tak Terbendung, Yamaha Aerox 155 Kian Menantang, Rilis 4 Warna Baru, Honda Makin Panik Nih

Secara keseluruhan, tampilan motor ini mirip dengan versi prototipenya, namun ada beberapa perubahan, termasuk pada bagian pengereman, frame, knalpot, mesin, dan sedikit revisi pada sektor bodinya.

BACA JUGA:Kawasaki W175TR Hadir dengan Warna Baru, Desain Retro Klasik, Transmisi Manual 5 Percepatan

BACA JUGA:Yamaha Byson Kembali Bangkit, Motor Sport Berpenampilan Gagah, Siap Goyang Pasar Otomotif Tanah Air

Mesinnya, yang dibuat oleh produsen dengan kode penamaan YK, memiliki kapasitas 249 cc dengan bor 79 mm dan stroke 51 mm, menggunakan OHV 4 katup, sistem injeksi penuh, pendingin cairan, dan rasio kompresi tinggi, yaitu 13,9 banding 1.

Mesin Kove Moto MX250 diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal 40,2 hp pada 12.000 RPM dan torsi puncak 27 Nm pada 9.500 RPM.

BACA JUGA:Spesifikasi SYM WILD 160, Motor Asal Taiwan yang Jadi Ancaman Skutik Jepang

BACA JUGA:Polemik Lahan Plasma PT DSJ di Kaur Begejolak Lagi, Ratusan Petani Gelar Unjuk Rasa, Tuntutannya Tak Main Main

MX250 ditujukan sebagai motor balap motocross dengan diameter roda 21 inci di depan dan 19 inci di belakang, suspensi upsedon dari brand Yan, monosok belakang, dan kaliber pengeriman buatan Taisco.
 
Beratnya diklaim 101 kg, dengan kecepatan tertinggi mencapai 130 km/jam. Harga motor tangguh dari Kove Motor ini sekitar 5.990-9.000 US dolar.

BACA JUGA:Ini Mobil yang Dicari! Mewah Tapi Murah, Harga Cuma Rp 60 Juta, Bukan Avanza atau Xenia Ya

BACA JUGA:Daihatsu Hy Fun, Mobil Hybrid Masa Depan Penerus MPV Xenia, Ini Spesifikasinya

Selanjutnya, Kove Moto MX250 Enduro. Motor trail ini dirancang untuk kebutuhan enduro atau trabasan.

Meskipun memiliki kesamaan dengan versi motocross, MX250 Enduro dilengkapi dengan beberapa fitur seperti lampu depan, lampu sein, spion, spakbor belakang, klakson, dan speedometer, sehingga memungkinkan penggunaan legal di jalan raya.

BACA JUGA:All New Toyota Agya 2023 Dirilis, Desain Mewah dan Sporty, Pintu Samping Bikin Terpesona

BACA JUGA:Pinjaman Online dengan Suku Bunga Terendah di Bawah 1 Persen Terbaru

Mesin silinder tunggal 249 cc DOHC dengan ukuran 77 mm dan stroke 53,6 mm, menghasilkan tenaga 29,5 hp pada 10.500 RPM dan torsi puncak 22 Nm pada 8.500 RPM.

Kapasitas tangki bahan bakarnya adalah 8 liter, dengan diameter roda 21 inci di depan dan 18 inci di belakang.  Bobotnya diklaim mencapai 120 kg dalam kondisi kering.

BACA JUGA:Yamaha Belum Puas! Skutik Berkaki Kekar dan Mesin Blue Core Resmi Mengaspal, Sporty, Fitur Lengkap

BACA JUGA:Cukup KTP dan KK, BRI Siapkan Pinjaman KUR Rp 30 Juta untuk UMKM, Segini Angsurannya

Sedangkan yang terahir, Kove Moto MX450 yang merupakan seri motor balap motocross tertinggi dengan kapasitas mesin 449 cc dan bisa menjegal Honda CRF dan Kawasaki KLX.

Mesin ini menggunakan single cam 4 katup dengan ukuran bor 96 mm dan stroke 62,1 mm, full injection berpendingin cairan, transmisi 5 percepatan, dan menghasilkan tenaga 65 hp pada 9.500 RPM serta torsi puncak 48,9 Nm pada 7.500 RPM.

Sumber: berbagai sumber