Cuma Rp 60 Juta, 3 Mobil SUV Ini Sangat Nyaman Buat Jarak Jauh, Fitur Lengkap dan Tangguh

Cuma Rp 60 Juta, 3 Mobil SUV Ini Sangat Nyaman Buat Jarak Jauh, Fitur Lengkap dan Tangguh

Mobil SUV Murah untuk perjalanan jarak jauh-istimewa-youtube AMH Channel

RASELNEWS.COM - Dalam membeli mobil tentu kita memiliki banyak pertimbangan. Apalagi mencari kendaraan yang digunakan untuk jarak jauh yang pastinya bermesin tangguh.

Selain irit dan fitur yang lengkap, kenyamanan juga menjadi hal penting. Termasuk harganya yang ekonomis. Nah berikut 3 mobil SUV (Sport Utility Vehicle) yang bisa menjadi pertimbangan dengan kisaran harga Rp 60 jutaan.

BACA JUGA:Mobil Sport Bergaya Roadster Hadir di Indonesia, Harga Setara Honda HRV, Speed Melampaui Supercar

Pertama adalah Honda CRV RD1 dengan transmisi otomatis tahun 2001. Generasi pertama Honda CRV ini diproduksi sejak tahun 1995 dan diperkenalkan di pasar Amerika Utara pada tahun 1997.

Mobil SUV ini menggunakan platform yang sama dengan Honda Civic. Model CRV ini merupakan satu-satunya yang masuk ke Indonesia dengan penggerak roda semua (AWD), di mana varian AWD diproduksi di Australia.

Sementara varian FVD diproduksi di Indonesia. Dalam artikel ini, fokus pada varian FVD yang harganya lebih terjangkau.

BACA JUGA:Daftar Harga Mobil Suzuki 2024 Lengkap Semua Jenis dan Tipe, Ada yang Turun?

Mesin yang digunakan adalah F20A berkapasitas 2000cc, 4 silinder, 16 katup, dengan tenaga 135 PS dan torsi 159 Nm.

Transmisi yang digunakan adalah 4 percepatan. Mobil ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar 50 liter, dengan konsumsi BBM rata-rata 8-9 km/liter dalam kota dan 11-12 km/liter di luar kota.

Fitur-fiturnya antara lain tombol pembuka kaca bagasi, power window, kaca spion elektronik, kemudi dengan fitur dual SLR, jam digital, head unit single Din, AC single blower, dan pemanas.

BACA JUGA:Ekonomis dan Efisien! 7 Mobil MPV Baru Ini Patut Dipertimbangkan untuk Dibeli, Harga Bekaspun Masih Tinggi

CRV generasi pertama ini kembali populer karena desainnya yang ikonik dan kesan tangguhnya. Harganya untuk kondisi terawat dan siap digunakan jauh mulai dari sekitar Rp 64 juta dengan biaya pajak sekitar Rp 2,3 juta.

Kedua SUV KIA Sportage 2.0 dengan transmisi otomatis tahun 2007. Ini merupakan generasi kedua dari Sportage, yang sekarang jarang terlihat di jalanan dan sangat nyaman buat jarak jauh.

Meskipun desainnya kurang menarik bagi sebagian orang, mobil ini menawarkan kenyamanan berkendara jarak jauh yang layak dengan mesin Delta 2975 cc, 4 silinder, dengan tenaga 142 PS dan torsi 184,5 Nm.

BACA JUGA:Lebaran Tak Lama Lagi, Berikut 7 Mobil Terbaik Untuk Mudik Bersama Keluarga, Harga Terjangkau dan Nyaman

Sumber: